Diskop Provinsi Gelar Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kelola Koperasi

BOLMONG, manadozone.com — Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) selasa (10/12/19) menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD kepada pengurus se Kabupaten Bolaang Mongondow, yang dilaksanakan pada tanggal 9-13 desember berlokasi di Balai Pertemuan Umum Desa Mogoyunggung II,Kecamatan Dumoga Timur.

Kegiatan Pendidikan dan Latihan Manajemen Pengelolaan Koperasi tersebut di buka langsung oleh Kadis Koperasi dan UKM Bolaang Mongondow Ofir Ratu S.Pd MM.

Dalam kegiatan tersebut Kadis Koperasi dan UKM Bolmong, berharap Diklat yang berlangsung selama 5 hari, bisa membawa manfaat bagi peserta.

Baca juga:   Setda Humpro Kota Tomohon Menggelar Pengelolaan Layanan Informasi dan Dokumentasi

“Semoga para pengurus koperasi yang ikut kegiatan selama 5 hari ini bisa mendengar, memperhatikan dan mengambil hikmatnya dan di terapkan di koperasi masing-masing,” kata Ofir Ratu S.Pd MM.

Bahkan lanjut Ofir yang juga selaku Kadis Koperasi Bolmong, mengajak untuk dapat mensukseskan program Gubernur Sulut, yaitu Operasi Daerah Sehatkan Koperasi (ODSK)

“Dan mari kita sama-sama sukseskan program Pemerintah Sulawesi Utara yaitu Program ODSK (Operasi Daerah Sehatkan Koperasi) untuk menuju Koperasi Bolmong yang hebat dan maju.” Tutup Ofir Ratu, Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hal serupa juga dikatakan Sekertaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut. Dengan berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat diterima hingga bisa diterapkan di Koperasi yang ada. Sebab lanjut Sekretaris Dinas Koperasi Sulut, dengan begitu akan ada Anggaran dari Pusat yang berkelanjutan.

Baca juga:   Pastikan Terdistribusi Dengan Baik, Karutan Manado Pantau Pembagian dan Sosialisasi Kebersihan Alat Makan

“Saya berharap, kembali ke koperasi masing-masing boleh melaksanakan Rapat Anggota Terbatas(RAT) agar data koperasi akan bertambah. Hingga anggaran dari Kementrian Koperasi Republik Indonesia bisa terus ada.” Terang Marcellino Lomban.

Usai mengikuti Diklat yang dilaksanakan, Fitra Datudugon, mengatakan dirinya merasa bersyukur bisa ikut serta dalam Diklat tersebut sebagai bentuk menambah wawasan. Bahkan dirinya mengapresiasi langkah dinas koperasi sulut.

“Merasa bersyukur bisa terpilih menjadi peserta diklat perkoperasian. Karena ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti kegiatan seperti ini. Saya senang, salut dengan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Koperasi Sulut ini. Kata Fitra Datudugon, salah satu peserta.

Baca juga:   Kapolri Tekankan Pentingnya Jaga Persatuan-Kesatuan Bangsa Dihadapan Angkatan Muda Muhammadiyah

Nampak Hadir dalam kegiatan ini Sekertaris Dinas Koperasi dan UKM Daerah Prov.Sulawesi Utara, Marcellino Lomban S.Sos M.Si, Kasubag Umum Suselo S.Sos, Kadis Koperasi dan UKM Bolmong Ofir Ratu S.Pd MM, Sangadi Mogoyunggung II Trully Karwur, Para Pengurus Koperasi Se-Bolmong, Tenaga Pendamping PPKL dan KUMKM Dinas Koperasi dan UKM Daerah Prov.Sulut.

(Di2 R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *