Kodim 1303 Bolmong Raih Juara 3 Lomba Binter TNI AD

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Keren, satu kata yang patut disematkan untuk Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow, yang mampu meraih juara lll dalam lomba Pembinaan Teritorial (BINTER) yang dilaksanakan TNI-AD.

Piala dan penghargaan diterima langsung Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, yang diberikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, bertepatan dengan Apel Danrem dan Dandim di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Jumat (29/11/19) kemarin.

Dalam sambutan, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1303 Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos mengatakan keberhasilan yang diraih tersebut adalah milik para anggota dan warga Bolaang Mongondow.

Baca juga:   Bupati Minsel Melepas Tim Gabungan Bantuan Gempa-Tsunami Ke Palu

“Trofi dan kemenangan ini adalah milik para anggota, warga Bolaang Mongondow dan para stakeholder yang telah mendukung Kodim 1303/Bolmong dalam meraih juara III Lomba Binter Tahun 2019 ini,” kata Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos.

Dikatakan Dandim 1303 Bolmong, trofi dan kemenangan bukanlah akhir dari kiprah Kodim 1303/Bolmong dalam mengabdi kepada masyarakat terutama di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Ini bukan akhir. Jalan masih terbentang panjang untuk pengabdian berikutnya.” Terang Dandim 1303 Bolmong.

Usai memberikan piala dan penghargaan kepada para pemenang lomba Binter, Kasad TNI AD Jenderal Andika Perkasa, menghimbau agar para Pangdam, Danrem dan Dandim untuk terus meningkatkan potensi diri yang kreatif dalam mendukung program dan tugas TNI-AD.

Baca juga:   Wujudkan Herd Immunity, GP Ansor Bolmong Gelar Vaksinasi Massal

“Jadilah Anggota TNI yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga apa yang dilakukan oleh TNI-AD dapat dirasakan, disenangi dan dikenang warga masyarakat,” kata Jenderal TNI Andika Perkasa.

Adapun para pemenang lomba Binter Tingkat Kodim TA. 2019 secara lengkap adalah sebagai berikut :

1. Untuk Kodim Klasifikasi A (yang berada di wilayah Ibu Kota atau Kota Besar) sebagai juara pertama Kodim 0501/BS JP Kodam Jaya, juara kedua Kodim 0733 BS/Semarang Kodam IV/Dipenogoro, juara ketiga Kodim 0101/BS Kodam Iskandar Muda.

2. Untuk Kodim klasifikasi B (yang berada di wilayah Kotamadya dan Kabupaten) juara pertama Kodim 0904/Tanag Grogot Kodam VI/Mulawarman, juara kedua Kodim 0116/Nagan Raya Kodam Iskandar Muda dan Juara ketiga Kodim 1303/Bolmong Kodam XIII/Merdeka.

Baca juga:   Polda Sulut Amankan Dua Perempuan Terduga Pelaku Perdagangan Orang di Kalimantan Tengah

3. Untuk Kodim klasifikasi C (yang berada di wilayah perbatasan negara dan pulau terluar) juara pertama Kodim 1701/Jayapura Kodam XVII/Cendrawasih, juara kedua Kodim 1508/Tabelo Kodam XVI/Pattimura dan juara ketiga Kodim 1204/Sanggau Kodam XII/Tanjung Pura.

4. Untuk Kodim klasifikasi D (Kodim yang berada di wilayah rawan konflik) Juara pertama Kodim 1804/Kaimana, untuk juara kedua Kodim 1705/Paniai, dan juara ketiga Kodim 1802/Sorong.

Kodim 1303/Bolmong berhasil meraih Juara III untuk kategori B dengan menyisihkan puluhan Kodim dari berbagai daerah di Indonesia.

(*)