Rakor EPRA, Eman Minta Jajaran Pemerintah Inventarisir Anggaran yang Masih Rendah

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman, menghadiri sekaligus memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Periode Januari – Oktober 2019, bertempat di Aula BPKPD Kota Tomohon. Jumat (15/11/2019).

Kegiatan ini, Walikota Eman, secara langsung melaunching “Klinik Anggaran”,melalui pembukaan selubung papan nama dan pengguntingan pita serta melihat langsung ruangan klinik anggaran dihadapan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang hadir.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan penyerapan realisasi anggaran merupakan salah satu indikator keberhasilan kinerja dalam pelaksanaan di masing-masing perangkat daerah, dimana hal tersebut mengukur kemampuan menyerap anggaran yang telah direncanakan oleh masing-masing perangkat daerah.

Baca juga:   Ingin Melihat Kerja Balai Pengujian Kendaraan, DPRD Provinsi Sulut Kunker ke Dishub Bolmong

Rakor ini, Eman mengingatkan kepada seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon terkait anggaran, bahwa “jangan demi menyerap anggaran dan pelaksanaan kegiatannya menjadi tidak berkualitas atau asal-asalan, sekali lagi jangan hanya jalankan Business As sesual atau kerja biasa-biasa saja”.

Untuk itu, kepada seluruh Jajaran Pemkot Tomohon, Eman minta untuk diiventarisir hal-hal yang mengakibatkan realisasi anggaran masih rendah dan segera dicarikan solusinya bisa dengan memanfaatkan klinik anggaran yang telah dilaunching tadi sehingga dapat mendorong percepatan realisasi tersebut.

Adapun Untuk 3 besar capaian tertinggi dalam realisasi anggaran yakni Kelurahan Kolongan I, Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak & Kantor Satuan Polisi Pamong Praja.(JP)

Baca juga:   Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kota Tomohon, Pemkot Siap Maksimalkan DIPA dan TKDD 2022