ROR Hadiri Sidang Raya PGI di NTT

Manadozone || Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) telah menghadiri sidang raya PGI Waingapu kabupaten Sumba Timur Provinsi NTT, pada Minggu (10/11/19) kemarin.

Saat Bupati di NTT bertemu dengan Pdt DR Soritua A.E Nababan LID, sebagai Eporus HKBP Pada tahun 1987-1998, sekaligus mantan ketua PGI tahun 1984-1987 dan salah satu presidium (Christian Confrence Asia) CCA dan bertemu serta berbincang dengan Pdt WTP Simarmata yang juga sebagai Eporus HKBP pada tahun 2012-2016, sekaligus anggota majelis lengkap (MPL) Persekutuan Gereja Gereja di indonesia, dan juga sebagai anggota DPD (RI) Periode 2019-2024.

Sesudah itu, Bupati Minahasa langsung menuju ke Gereja Kristen Sumba tempat pelaksanaan Sidang Raya PGI ke XVII dan ROR disambut mantan Ketua PGI Periode 1994 hingga 2009, Pdt A.A Andreas Anangguru Yewangoe, Ketua Konpen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pdt Erick J Bars D.Th, Ketua Umum PGI Pdt Dr Henriette Tabita Hutabarat Lebang Dari Gereja Toraja, Mantan Sekum PGI Pdt DR Richard Daulay, dari Metodis Indonesia, Ketua PGI dari Gereja Kristen Perjanjian Baru Pdt Bambang Widjaya.

Baca juga:   Walikota Eman dan Wawali SAS Hadiri Sosialisasi Peraturan KPK Nomor 7 2016

Bupati ROR melalui kepala bagian humas dan protokol setdakab Minahasa Mayaarina Kainde, SH MAP menyampaikan Bupati dalam kesempatan tersebut meninjau kesiapan Sidang Raya PGI ke-XVII. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama Sekjen PGI Pdt Gomar Gultom MTh, dan wakil ketua Sinode GMIT Pdt Uuli Ata Ambu.

“Bupati melanjutkan Kegiatan menuju ke puncak patung kuda kilo 5 tempat berlangsungnya acara penanaman pohon yang nantinya akan dijadikan taman Oikumene dan di hadiri semua perwakilan gereja 90 Sinode se indonesia, setiap perwakilan mendapat 1 bibit pohon untuk ditanam, sebagai utusan GMIM Bupati mewakili Sinode GMIM mendapat satu bibit pohon untuk ditanam,”kata Kainde.

Baca juga:   Di Apel Pagi, Plh. Kakanwil : Ingatlah Bahwa Perilaku Kita Mencerminkan Citra Kemenkumham Secara Keseluruhan

Kegiatan ini dibuka dengan doa yang dipimpin Ketua Umum PGI Pdt Dr Henriette Tabita Hutabarat, sekaligus penyampaian dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Timur, Bpk Ida bagus putu punia bahwa kegiatan ini semata-mata untuk menggugah agar kita peduli terhadap lingkungan.

Usai kegiatan penanaman pohon, Bupati ROR melanjutkan ibadah minggu di Gereja Kristen Sumba, dan dilanjutkan makan malam bersama para Ketua-Ketua Sinode dan perwakilan dari Gereja Sinode Se Indonesia beserta seluruh peserta Sidang Raya PGI ke-XVII.

“Sesudah itu, Bupati ROR menghadiri beberapa kegiatan Sidang Raya PGI ke XVII, sekaligus di undang Bupati Kabupaten Sumba Timur Drs Gidion Mbiliyora M.Si dan Sekda Domu Warandoy SH M.Si dirumah Dinasnya. Saat di Rudis, ROR disambut baik oleh Bupati Sumba Timur dan memberikan Kain Kombu Khas daerah kepada Bupati Minahasa sebagai tanda selamat datang di Kabupaten Sumba Timur,”pungkas Kainde

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *