Bupati Minahasa Raih Gelar Insinyur Profesional Utama

Manadozone || Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi IPU berhasil meraih gelar Insinyur Profesional Utama (IPU) dan berhak memakai gelar tersebut. Hal ini berdasarkan keputusan Majelis Penilai Badan Kejuruan Sipil Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI-PII) pada 8 November 2019.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Maya Kainde SH MAP menyampaikan gelar tersebut didapatkan setelah Bupati ROR sebelumnya mengikuti Uji Kompetensi dalam rangka untuk memperoleh gelar Insinyur Profesional Utama di Jakarta, Rabu (30/10) lalu.

“Pak Bupati merupakan satu dari lima anggota Persatuan Insinyur Indonesia Sulawesi Utara yang mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di Sekretariat Persatuan Insinyur Indonesia Pusat Jalan Percetakan Negara beberapa waktu lalu,” sebut Kainde Senin (11/11) kemarin.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Menggelar Sosialisasi Kebangsaan

Perlu diketahui Sertifikat Insinyur Profesional Utama (IPU), adalah pemegang sertifikat IPM (sertefikat sebelum IPU, red) yang telah bekerja dan membuktikan kompetensinya minimal delapan tahun, setelah ia memperolah sertifikat IPM serta memiliki reputasi keprofesionalan secara nasional.

ROR pun berterima kasih kepada Majelis Penilai Badan Kejuruan Sipil yang telah mengukuhkan dirinya dan memutuskan dirinya memenuhi syarat sebagai Insinyur Profesional Utama.

“Tentu terima kasih saya sampaikan kepada semua yang sudah mendukung. Gelar ini tentu akan saya gunakan untul membangun Minahasa semakin hebat lagi,” singkatnya.

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *