Pemkot Tomohon Dukung Visi Besar Presiden dan Wakil Presiden

Manadozone||Tomohon – Visi besar Presiden Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof DR Ma”ruf Amin dalam bidang SDM infrastruktur penunjang ekonomi melalui kepariwisataan, menjadi acuan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA untuk mensinergikan di kota tomohon.

Hal ini, ditindaklanjuti oleh Walikota Eman, saat bersama komponen terkait bersama para pemangku kepentingan bidang kepariwisataan, baru-baru ini, di Jakarta. Jumad (8 November 2019), bersama Kepala Bapelitbang Kota Tomohon.

Reformasi Ekonomi untuk Kota Tomohon lebih dititik beratkan pada sektor pariwisata, maka sebagai bagian dari Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tomohon-Tondano dan sekitarnya sebagaimana tercantum PP nomor 50 Tahun 2011 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional (Riparnas) tahun 2010-2025

Baca juga:   Kapolri Tinjau Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Hal ini, pemerintah kota tomohon berkehendak menjajaki terbukanya peluang menjadikan Tomohon sebagai salah satu “The New Growth Pole”, setidaknya diskala ekonomi regional Sulut dengan mengusung usulan pemantapan dan akselerasi perwujutan Tomohon sebagai salah satu KPPN & KSPN, guna penjajakan kemungkinan pembentukan KEK Pariwisata Dataran Tinggi.

Ini dilakukan karena merupakan peluang emas yang wajib disikapi dengan penjajakan besar untuk penyiapan rencana aksi besar oleh Pemerintah Kota Tomohon. (RH/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *