Wakili Walikota, Bororing Berharap Ibadah Pengutusan Dimaknai Sebagai Momentum Peristiwa Iman

Manadozone||Tomihon – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Syerly Bororing, SP, MM.SIP mewakili Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, menghadiri Ibadah Pengutusan Pdt. Ginna Boediman, MTh., bertempat di Gereja GMIM Getsemani Lansot Saronngsong. Minggu (27/10/2019).

Kegiatan ini melalui ibadah syukur dipimpin sebagai khdim Pdt. Melky Tamaka, MTh (Sekretaris Departmen Litbang dan Kearsipan Sinode GMIM).dihadiri Ketua BPMW Tomohon III Pdt. Gretty Rampisela Lomboan, MTh,  dan Ketua Jemaat Pdt. Wowor Turang, STh.

Dalam sambutan Walikota tomohon, Bororing mengatakan, Gereja adalah satu kesatuan dari tubuh Kristus, yang setiap anggotanya memiliki fungsi dan peran sesuai karunia dan talenta.

Baca juga:   Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024 Walikota Senduk Harap Jadikan Media Interaktif Bagi Segenap Stakeholders

Lanjut Bororing, dalam dinamika kehidupan, gereja terbukti mampu mempersatukan segala unsur yang beragam dari jemaat menjadi satu dalam iman percaya kepada Tuhan. Peran serta gereja ini, merupakan bagian dari sifat dasar pelayanan gereja yang rasuli, dengan mengakui bahwa keselamatan sejati, berkat dan anugerah hanya berasal dari Allah.

Dijelaskan Bororing, dalam aktualisasinya, akan mengarahkan jemaat menuju jalan keselamatan yang ditandai dengan hadirnya perubahan dalam pola pikir, sikap dan tindakan jemaat yang senantiasa mencerminkan rasa saling menghormati dan menghargai keberagaman yang ada, serta mampu mengimplementasikan tugas panggilan gereja yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani di tengah kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

Baca juga:   Wakili Walikota, Mandagi Buka Secara Resmi Seleksi Paskibraka Kota Tomohon Tahun 2019

“Suasana sukacita ini, saya berharap kepada hamba Tuhan yang diutus saat ini, agar kiranya dapat memaknai momentum ini sebagai peristiwa iman yang harus dijawab dengan tanggung jawab pelayanan yang maksimal dan berbuah dimata Tuhan karena itu diharapkan dapat membangun hubungan harmonis dan sinergi dengan badan pekerja majelis jemaat, pelayan khusus, komisi bipra, komisi kerja, bahkan seluruh anggota jemaat di tempat pelayanan yang baru, agar terbangun kekompakan dan kesamaan visi, misi dan persepsi dalam pelayanan ke depan.” Tutup Bororing.

Ibadah syukur inu dihadiri para Pelsus dan jemaat GMIM Getsemani Lansot Sarongsong, serta undangan yang hadir. (JP)

Baca juga:   Dari Pemerintah dan Masyarakat, Eman-SAS Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Idul Fitri 1440 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *