Walikota Eman Bacakan Sambutan Gubernur OD saat Pelantikan Anggota DPRD Kota Tomohon

Berita Utama, Tomohon527 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Wali kota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Tomohon Masa Jabatan 2019-2024. Yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon, Senin (16/09/2019).

Rapat Paripurna ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon,didampingi Wakil Ketua DPRD Carol Senduk SH dan Youddy Moningka SIP.

Usai, Pengucapan Sumpah/Janji, Walikota Jimmy eman, membacakan Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Dikatakannya, “atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Kota Tomohon yang hari ini melaksanakan Sumpah/Janji.” ujar Eman.

Lanjut Eman, momentum ini akan semakin memacu dan memotivasi diri anggota DPRD Kota Tomohon untuk kedepan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta mampu menjawab amanat rakyat dan mendukung gerak langkah pembangunan di Bumi Nyiur Melambai.

Dijelaskan Eman, dari tahun 2015-2018 pertumbuhan ekonomi Sulut di atas 6% lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5%.

Baca juga:   Walikota Eman Lakukan Open House Pengucapan Syukur Rangkaian Suksesnya TIFF 2018

Lanjut Eman, persentase penduduk miskin di Sulut sampai September 2018 yaitu 7,66% dan berada di bawah rata-rata angka kemiskinan nasional untuk itu menerima Adhi Purna Prima Award, sementara angka pengangguran sampai Agustus 2018 6,86%.

“Pemerintah Provinsi Sulut juga ditetapkan sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia dalam pengendalian inflasi daerah. “ kata Eman.

Eman berharap, kepada anggota DPRD Kota Tomohon masa jabatan 2019-2024 akan senantiasa memahami tugas, fungsi dan kewajiban sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

Sementara, Ketua DPRD sementara Christo Eman SE dalam sambutannya , kesempatan tersebut mengatakan,  dengan dilantiknya anggota DPRD 2019-2024, mulai saat ini kita memiliki tugas yang maha berat, karena sebagai pemerintah yang bersama-sama dengan pihak eksekutif kita dituntut bekerja lebih keras lagi, bekerja lebih tangguh lagi guna melaksanakan amanat rakyat yang telah diberikan kepada kita, yakni dengan terus mengupayakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Kota Tomohon.

Baca juga:   Bupati Paruntu Buka Jambore Karang Taruna Minsel 2019 di Motoling

Para anggota DPRD 2019-2024 agar kita dapat bersinergi serta mendukung program-program dari Pemerintah Pusat, hal ini perlu saya ingatkan karena setiap anggota legislatif yang dipilih langsung oleh masyarakat berkewajiban menjalankan tugasnya sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Hadir, sekaligus melantik Anggota DPRD Kota Tomohon  ST Iko Sudjamiko SH selaku Ketua Pengadilan Negeri Tondano. Anggota DPD RI Ir Stefanus Liow MAP, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Slamet Raharjo SSos MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko SH MH, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan SPd MHum, mewakili Kapolres Tomohon Ibu Dessy Bolang SPd selaku Wakapolres Tomohon, para komisinioner KPU, Kepala Pajak Tomohon Binsar Nicoladus SE AK MA, mewakili kepala Lapas Perempuan Tomohon Ibu Damaris Tatua SH, mewakili Kepala Lapas Anak Tomohon Marla Mait SPsi, Vikaris Episkopalis Tomohon Pastor Berty Imbar Pr, Wakil Ketua BPMS Pendeta Petra Rembang MTh, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.

Baca juga:   Pemdes Rinondor Kelola APBDes Rp886 jt Lebih, Ini Sumber dan Peruntukan Anggarannya

Adapun, Nama-nama 20 Anggota DPRD dilantik, yakni,

Daerah Pemilihan I :

Partai Golkar : Christo Bless Eman SE, James E Kojongian ST, Ladys F Turang SE, Donald Pondaag.

Paartai Demokrasi Indonesia perjuangan : Hudson Bogia.

Partai Gerindra : Santi M Runtu.

Partai Nasdem : Cherly Mantiri SH.

Partai Hanura : Stanley Wuwung ST.

Partai Demokrat : Syane Samatara SE.

Daerah Pemilihan II :

Partai Golkar : Toar Polakitan SE, Jenny Sompotan, Jimmy Wewengkang MBA.

PDIP : Drs Johny Runtuwene DEA, Caroll JA Senduk SH.

Partai Nasdem : Erens Kereh AMKL.

Sedangkan untuk Darah pemilihan III, yakni :

Partai Golkar : Ir Miky JL Wenur MAP, Djemmy J Sundah SE, Priscilla Tumurang.

PDIP : Noldy Lengkong.

Partai Gerindra : Ferdinand Mono Turang S.Sos.

Banyak harapan yang disampaikan kepada para anggota DPRD yang baru dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas legislatif dengan baik. (RH/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *