Sukses Gelar Guinnes World Records, Ibu Tri Tito Karnavian diusulkan Jabat Menteri Kelautan

MANADO, manadozone.com — Pelaksanaan lomba pemecahan rekor dunia selam (Guinnes World Records) yang dilaksanakan di Kawasan Pantai Manado,Sulawesi Utara, sabtu (03/08/19) berlangsung dengan sempurna, sukses dan diikuti ribuan peserta, baik dari dalam negeri hingga luar negeri.

Alhasil penggagas kegiatan pun, menuai dukungan suport hingga mengusulkan Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Tito Karnavian, cocok dan layak menjabat Menteri Kelautan Perikanan pada Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

“Saya mengapresiasi atas pelaksanaan Guinnes World Records yang sebagai pelaksananya Ibu Kapolri, Ibu Tri Tito Karnavian. Dan kalau memungkinkan, saya mengusulkan untuk Menteri Kelautan Perikanan, itu dijabat oleh Ibu Tri Tito Karnavian,” kata Pendeta Billy Johanes, yang juga Mantan Ketua Persatuan Olehraga Selam Seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Baca juga:   Walikota Eman Sambut Kedatangan Menteri BUMN Rini Soemarno di Tomohon

Lanjut Pdt Billy Johanes, usulannya itu berdasarkan nilai dan pandangan yang dianggap dapat dibuktikan atas perhatiannya Ketua WASI Tri Tito Karnavian, terhadap kebersihan, kelestarian laut.

“Karena bukti kepedulian beliau terhadap laut, itu sudah bisa diliat. Sampah-sampah saja beliau bersihkan. Dan Jabatan Menteri Kelautan Perikanan, itu harus orang yang benar-benar mencintai laut. Dan sosok itu ada pada Ibu Tri Tito Karnavian, orang yang sangat eksis terhadap pariwisata mau pun kecintaannya terhadap laut,” tambahnya.

Perlu diketahui pelaksanaan Gunnes World Records yang dilaksanakan dikawasan Pantai Manado, itu diikuti sebangyak kurang lebih 3100 peserta. Dan pada Ivent tersebut, Wanita Selam Indonesia (WASI) sukses melakukan 3 (Tiga) Ivent penyelamanan, selain rekor penyelam terbanyak, akan dipecahkan pula rekor pembentangan bendera terbesar di bawah air. Dalam hal ini Bendera Merah Putih.

Baca juga:   Tomohon Raih Penghargaan Peringkat Ke-III Pembangunan Daerah Propinsi Sulut Tahun 2018

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *