Pemkot Tomohon Gelar Pameran Job Fair 2019

Berita Utama, Tomohon600 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Pemerintah kota tomohon, melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon menyelenggarakan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) 2019. Bertempat di Wise Hotel Tomohon, Selasa (25/06/2019)..

Kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F.Eman SE Ak,. dihadiri Ir. Erny B. Tumundo, MSi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulut, Jeane Bolang, SH, MH Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon dan para Pimpinan Perusahaan.

Walikota Eman, kesempatan tersebut, mengatakan kegiatan ini, guna mendorong para pencari kerja di Kota Tomohon agar supaya tidak hanya tertarik untuk mengikuti rekrutmen sektor formal tapi juga bisa memcoba peluang di sektor informal.

Baca juga:   Kota Tomohon Kaya Akan Obyek Wisata

Dijelaskan Eman, potensi pasar yang besar sektor pertanian juga sangat menjanjikan. Data BPS 2018 untuk pengangguran terbuka di Kota Tomohon adalah sebanyak 4.275 orang atau 6.86% dari angka kerja.

Saya mengajak para pencari kerja di Kota Tomohon untuk bisa berinovasi dengan berwirausaha, di era revolusi industri 4.0 sekarang ini. Dengan harapan semoga job fair ini dapat menunjang perluasan lapangan kerja. Kata Eman.

Kegiatan ini, di ikuti kurang lebih dari ke Tiga Puluh perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. (R/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *