SMP Negeri 4 Kotamobagu di Minati 312 Calon Siswa Baru

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Sejak dibukanya pendaftaran pada bulan april sebelum puasa, hingga ditutupnya pendaftaran, sebelum hari raya idul fitri 1440 Hijriah, atau sekitar 31 mei 2019, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kotamobagu, yang berada di depan Jalan Ahmad Yani, itu menjadi sasaran para siswa-siswi yang ingin menimba ilmu pengetahuan.

Alhasil SMP Negeri 4 yang tepatnya berada bersampingan dengan Kantor Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Kotamobagu, ini pun harus menutup pendaftaran, dikarenakan jumlah pelamar yang kian membludak.

“Sampai hari ini data yang ada, calon siswa SMP Negeri 4 Kotamobagu yang mendaftar sudah sebanyak 312. Calon Siswa laki-laki sebanyak 130, dan yang perempuan sebanyak 179,” kata Franly Rorimpandey, Wakil Kepala Sekolah SMPN 4 Kotamobagu.

Baca juga:   CEP Hadiri Sosialisi Kepala Daerah Bersama Presiden Jokowi

Lanjut Wakepsek SMP 4 Kotamobagu, bahwa pada penerimaan siswa baru, pihak SMPN 4 Kotamobagu sudah menutup pendaftaran, mengingat kian membludaknya calon siswa yang mendaftar.

Lebih lanjut lagi dikatakan Franly, bahwa SMPN 4 Kotamobagu itu menerima Calon siswa baru sebanyak 5%, yang orang tuanya bekerja pada BUMN, TNI-Polri, Kejksaan, atau pun Pengadilan, serta 5% dari wilayah, atau Zonasi.

“5% wilayah Zonasi, itu khusus untuk siswa berprestasi, yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan,” tambah Franly Rorimpandey.

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *