Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Tomohon Lakukan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Para Pemuda

Berita Utama, Tomohon783 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, menghadiri sekaligus membuka pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kota Tomohon Tahun 2019 , Rabu (29/5/19), bertempat di Ruang Rapat LPKA.

Walikota Eman, berharap kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda saat ini dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran pengembangan pemuda yang telah ditetapkan.,khususnya memberikan makna dan manfaat bagi pemuda yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga diharapkan Pemuda Kota Tomohon dapat melakukan terobosan-terobosan yang dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi upaya mengatasi masalah pengangguran.

Baca juga:   Advertorial: Peringati HGN Tahun 2021, Pemkot Tomohon Gelar Upacara dan Resmikan Taman Baca Masyarakat

Adapun kegiatan ini, dilaksanakan sebagai salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran ini adalah melalui pelatihan-pelatihan keterampilan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi pemuda yang ada.

Kegiatan ini, dilaksanakan kerjasama Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dengan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kota Tomohon.

Kadis Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Florensianus V Karundeng , kesempatan tersebut, mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha.

Tampil, sebagai narasumber Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kota Tomohon Tjahja Rediantana BC IP SH MH, Pimpinan LPK GM Art Tomohon Gian Mansa., dihadiri para peserta dari LPKA Tomohon.. (R/JP)

Baca juga:   Pemkot Tomohon Matangkan Kesiapan Memperingati HUT Kota Tomohon 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *