Safari Ramadhan di Pineleng, ROR: Jadikan Bulan Suci Ini Sebagai Pembawah Berkah

Manadozone || Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukan Safari Ramadhan di Masjid Imam Bonjol Desa Lotta Kecamatan Pineleng Senin, 27 Mei 2019

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kapolsek Pineleng AKP Ari Nayoan, SH, Imam Masjid Imam Bonjol Lotta Murat Sanudin, Imam Masjid Imam Bonjol Pineleng Haji Usman Suratinoyo, Imam Masjid Almustaqim Pineleng 2 Sidik Hamadih, Camat Pineleng Drs. Johnly Wua, MM, Hukum Tua Desa Lotta Ir. Johnie Sumanti, serta seluruh jamaah Masjid Imam Bonjol Lotta.

Baca juga:   Sambangi Polres Bitung, Kapolda Sulut Ingatkan Pentingnya Pelayanan Masyarakat

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan semoga ibadah dibulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang Pencipta, sebagamana tujuan ibadah puasa itu sendiri yaitu untuk menciptakan manusia yang bertaqwa.

Dalam suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan saat ini kiranya akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua.

Dibulan suci Ramadhan bagi umat muslim ini juga merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar.

Baca juga:   Terima Penghargaan Kartini Award 2021, Begini Kata Farida Mooduto

Melalui berpuasa Bupati mengajak kita sekalian untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan. Untuk itu dibulan suci ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja tetapi merupakan media untuk hidup sehat, ikhlas, sabar, taat dan berdisiplin, saling tolong-menolong dan menebar kasih kepada sesama.

“Ramadhan membuka ruang yang sangat luas kepada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya. Dan kepada masyarakat yang tidak berpuasa Bupati menghimbau untuk menjaga dan menahan diri agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan saudara-saudara kita umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa. Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita,” harapnya

Baca juga:   Polda Sulut dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial dan Gelar Trauma Healing di Dusun Nggehei Tagulandang

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih karena pelaksanaan Pemilu serentak di kabupaten Minahasa boleh terlaksana dengan baik. Mari kita tinggalkan segala perbedaan diantara kita dan saatnya untuk menjalin persatuan untuk membangun Minahasa yang semakin hebat kedepannya. Mari kita hormati keputusan KPU selaku penyelenggara Pemilu.

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *