Walikota Eman Tampil Sebagai Irup Harkitnas Ke-111 Tahun 2019

Berita Utama, Tomohon912 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 20 Mei 2019, Pemerintah Kota Tomohon menggelar upacara pengibaran bendera, yang dengan Tema Hari Kebangkitan Nasional kali ini adalah “Bangkit Untuk Bersatu” Kebangkitan untuk persatuan, dilaksanakan di Lapangan Babe Palar Tomohon. Senin (20/05/2019).

Upacara ini, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup), membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, dalam kutipannya, mengatakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 kali ini sangat relevan dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

Baca juga:   Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Liliana Eman Mokoginta Lakukan Kunker di Gorontalo

“Sumpah ini merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia”.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang mampu menghidupi semangat persatuannya berabad-abad kuncinya dengan cara gotong royong.

Lanjut Eman, semangat gotong royong telah mengakar dan menyebar diseluruh Nusantara, ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat diseluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia.

“Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional”. Sebagai sesama anak bangsa kita diajak untuk memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. Ujar Eman.

Baca juga:   Bank Sulutgo Support TIFF 2019

Upacara ini, Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA didampingi Ketua DPRD Ir Miky Wenur MAP dan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc menyerahkan Surat Keputusan pensiun dan kenaikan pangkat kepada beberapa ASN di lingkup Pemkot Tomohon, dihadiri para pejabat jajaran Pemkot, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo, bersama para tokoh agama dan masyarakat. (JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *