Polres Akan Selidiki Terkait Dugaan Penipuan Oknum Nakal di UPTD PPD Samsat Kotamobagu

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH, mengatakan akan melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan penipuan yang diduga dilakukan oleh YS alias Yos salah satu oknum pegawai kontrak, yang ada di Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelola Pajak Daerah (PPD) Samsat Kotamobagu.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan SIK MH, kepada wartawan, Jumat (17/05/19) malam via WhatsApp. Dengan mengatakan bahwa akan melakukan penyelidikan.

“Jika terbukti kita akan proses. Kita akan cari pelaku, kita lidik dulu.” kata Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan SIK MH.

Baca juga:   Farawell Parade, Ini Kesan Mantan dan Pesan Kapolres Kotamobagu

Perlu diketahui,YS alias Yos, oknum status pegawai kontrak UPTD PPD Samsat Kotamobagu dan Bolsel, ini menghilang sejak senin (13/05/19) usai berkomunikasi via ponsel dengan Kepala UPTD PPD Kotamobagu, dengan mengatakan akan ketemu, namun tak kunjung tiba.

Alhasil, sejak senin (13/05/19) hingga saat ini Jumat (17/05/19) sudah ada puluhan warga Wajib Pajak (WP) kendaraan pun yang datang ke Kantor UPTD PPD Samsat yang ada di Jalan Paloko-Kinalang Kotamobagu untuk mengadukan nasib pajak meraka.

Seperti diketahui, dari hasil konfirmasi dengan Kepala Seksi Pelayanan Pajak, Junius W Soemanta, pagi tadi, jumat (17/05/19) diruang kerjanya,  mengatakan warga Wajib Pajak (WP) kendaraan roda dua dan roda empat yang mengadu ke Kantor sudah sekitar 40 an.

Baca juga:   Audiens Dengan Kapolres, PWI Kotamobagu Perkuat Kemitraan

“Jika dihitung dengan angka, itu sudah mencapai ratusan juta rupiah.” kata Junius W Soemanta, Kasi Pelayanan Pajak UPTD PPD Samsat Kotamobagu dan Bolsel.

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *