Pemkab Gelar Rapat Konferensi Live Giving Agriculture ASIA

Manadozone || Tondano-Bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Panitia Pelaksana Konferensi Live Giving Agriculture ASIA di Tondano Minahasa Tahun 2019, menggelar rapat bersama pada Rabu (15/5/2019)

Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Umum Panitia Pdt Welly Pondaag STh, didampingi Ketua Harian Pdt Tonny Kaunang STh,MM, dan Bendahara Panitia Sym Meity Tjandra Lantang, serta panitia yang terdiri dari unsur pendeta dan unsur pemerintah sehubungan dengan jabatan terkait kegiatan dan lokasi pelaksanaan konferensi.

Persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 9-13 Okt 2019 di Minahasa oleh PGI. Peserta akan mulai berdatangan tgl 9 Okt siang dan panitia mengadakan penjemputan di bandara. Pembukaan kegiatan tersebut, rencananya bertempat di Wale Ne Tou Minahasa tanggal 10 Oktober 2019.

Baca juga:   Irup Hari Pancasila Wawali SAS Bacakan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI

Dan untuk Konferensi tanggal 11,12 Oktober dan tgl 13 Oktober, untuk diketahui peserta akan dibagi ke jemaat atau gereja-gereja. Dan untuk memimpin ibadah dan tgl 14 Oktober peserta akan pulang. sekitar 12-15 negara yg akan hadir dengan jumlah sekitar 20 org dan dari dalam negeri sekitar 80 org anggota PGI.

Kegiatan ini menggumuli tentang kehidupan alam, berbicara tentang pertanian selaras alam (pertanian organik) dalam rangka gereja mencermati bahwa mahluk hidup di bumi ini sedang terancam oleh racun.

Karna itu tindakan penyelamatan terhadap mahluk hidup dari bahan kimia yang merusak lingkungan.
Hasil-hasil produksi pertanian tinggal sayur paku, sayur pepaya, sayur ganemo yang tidak tersentuh bahan kimia atau pupuk kimia.

Baca juga:   Awal Tahun 2023, ROR-RD Kumpul Pejabat, ASN dan THL di Wale Ne Tou

Saat ini sebagian besar Eropa tidak lagi menggunakan bahan kimia. Indonesia banyak menggunakan pupuk kimia menyebabkan bahan alami kita tidak bisa di eksport.

Sementara itu untuk Penginapan peserta di Homestay atau rumah penduduk anggota jemaat.

Kepada panitia untuk menyiapkan produk organik dari gereja-gereja akan dibawa utk dipamerkan.
Seksi kebun mini expo akan mempersiapkan dari sekarang selama 4 bulan ke depan pelaksanaan acara.

Agenda rapat yakni tentang kesiapan kemudian dibicarakan seluruh seksi untuk mempersiapkan secara detail dan anggaran yang dibutuhkan serta hal-hal penting yang harus dikerjakan saat ini

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *