Wawali Sompotan Hadiri Pertemuan Berkala Ke-XIV PAUD Se-Keuskupan Manado

Berita Utama, Tomohon718 Dilihat

Siaran Pers 26 April 2019

-Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan menghadiri acara Pertemuan Berkala ke XIV PAUD Keuskupan Manado (MPK-KM) yang dilaksanakan di Gereja  Katolik St. Antonius Padua tara Tara, jumad, (26/4/2019).

Dalam sambutannya, Wawali Sompotan mengatakan, tentunya hari ini menjadi spesial bagi saya selaku pemerintah Kota Tomohon, karena boleh bertatap muka bersama suluruh anak-anak bahkan bapak ibu saudara-i keluarga besar PAUD se Keuskupan Manado yang datang dari seluruh wilayah Sulutenggo yang sehari penuh ini melaksanakan berbagai kegiatan positif yang sangat bermanfaat tentunya.

-Saya atas nama pemerintah dan keluarga menyampaikan selamat paskah bagi kita sekalian, kiranya makna kebangkitan Kristus bagi kita khususnya adik-adik PAUD yang berada pada zaman milenial ini akan membawa semangat baru dan prestasi yang begitu banyak bagi adik-adik generasi penerus cita cita bangsa.

Baca juga:   Wawali SAS Hadiri Pertemuan Berkala Ke-XIV SMA/SMK Keuskupan Manado

Dikesempatan ini pula saya ingin meninggalkan pesan kepada kita sekalian khususnya adik-adik usia dini agar  pertama, terus menjadi adik adik yang takut akan Tuhan, dengar-dengaran kepada orang tua dan kepada ibu bapak guru di sekolah; kedua, rajin membantu ibu dan bapak dirumah, rajin menghadiri ibadah di gereja dan yang ketiga, semangat ke sekolah dan belajar dengan giat.

Tentunya pula dukungan orang tua sebagai keluarga terdekat akan sangat memberi arti tersendiri bagi anak anak termasuk pula dari kalangan pemerintah dan gereja yang menjadi mitra pelayanan anak anak itu sendiri.

Baca juga:   Wawali SAS Hadiri Misa Vigili Paskah di Gereja Katolik St Fransiscus Xaverius Kakaskasen

Semoga kegiatan saat ini akan terus memupuk kesadaran akan tanggung jawab semua anggota masyarakat terutama orang tua, gereja, pemerintah, swasta dan instansi publik yang harus melindungi hak dan masa depan anak, serta memungkinkan masyarakat umum untuk menghargai kebutuhan untuk menjunjung tinggi hak dan martabat anak sesuai dengan hak yang diberikan kepada mereka oleh konvensi hak-hak anak..

Dan sekali lagi atas nama pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga Eman – Mokoginta dan  keluarga Purba – Sompotan, saya menyampaikan selamat merayakakan Pertemuan Berkala PAUD se Keuskupan Manado saat ini.

Baca juga:   ROR Lobi di Dirjen PUPR, Jalan Lingkar Danau Tondano Bakal Ditingkatkan

Kiranya Yesus Kristus akan mengiringi perjalanan pelayanan kita sekalian ditengah-tengah keluarga, gereja, masyarakat bangsa dan negara yang tercinta.

Turut hadir pada acara ini, Uskup Manado Mgr. Benediktus Estefanus Rolly Untu, M.Sc, Pastor paroki St. Antonius Padua Tara Tara, Ketua Majelis Pendidikan Katolik Keuskupan Manado Pastor Revi Tanod, Pr, Phd Camat Tomohon Barat Drs. Laurensius Kawuwung, Lurah Tara Tara I Jefry Mentang, S.Kep  serta seluruh umat katolik St. Antonius Padua Tara Tara dan para peserta. (RH/Rdk)