Walikota Eman Secara Resmi Membuka Rangkaian Hari Pendidikan Nasional Kota Tomohon

Berita Utama, Tomohon558 Dilihat

Manadozone||Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.,CA membuka secara resmi rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pendidlan Nasional Kota Tomohon Tahun 2019, rangkaian Kegiatan diawali dengan Jalan Sehat yang dilaksanakan pada, Jumat (26/04/2019), Start di Menara Alfa Omega dan Finish di Anugerah Hall Tomohon.

Adapun rangkaian kegiatan lainya yakni, Pemilihan PTK Berprestasi 29 April dan 3 Mei 2019, Pawai Bocah 29 April 2019, Rekor Muri Tari Mahzani terbanyak dan Pencanangan Kampung Budaya direncanakan akan dilaksanakan bulan Agustus 2019, Upacara Hardiknas dan Devile 2 Mei 2019, Festival Budaya Daerah 7-8 Mei 2019, Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 9 Mei 2019.

Baca juga:   Perangi Mafia Tanah! Menteri Sofyan Djalil Komitmen Berantas Hingga Akar

Dalam sambutannya mengawali Jalan Sehat, Walikota menyampaikan pada Hari Pendidikan Nasional 2019 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghujam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.       -Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2019 ini mari kita satukan tekad untuk “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.

Baca juga:   ROR Ikuti Rakor dengan KPK RI, MCP Korsupgah Minahasa Naik

Kita menyadari bahwa kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang kita cita-citakan masih jauh dari jangkauan. Kita terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus-menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi, sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan, dan kebutuhan pembangunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, para Asisten serta segenap jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (RH/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *