ROR-RD Hadiri Selebrasi Paskah tahun 2019 dan HUT Pemuda Sinode Gereja GMIM ke-93 di Minahasa

Manadozone || Minahasa-Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menghadiri pelaksanaan Selebrasi Paskah tahun 2019 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-93, yang dipusatkan di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Wilayah Tumompaso Satu dan Tompaso Dua Kabupaten Minahasa, Jumat (26/04) siang.

Kegiatan dengan Ketua Panitia Pelaksana Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw ini, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh, Wakil Ketua Tim PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt dr Pricilia Tangel, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Minahasa, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Komisi Pemuda Sinode GMIM, serta seluruh Pemuda se-Sinode GMIM.

Kegiatan ini diawali dengan Ibadah Agung dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina, yang mengangkat pembacaan Alkitab dalam Injil Yohanes 20:1-10, dimana dalam pembacaan ini berbicara mengenai kuasa Yesus yang bangkit dari antara orang mati, dan menyelamatkan manusia dari saat ini sampai selama-lamanya. “Pemuda GMIM berdiri tahun 1926, sampai saat ini kita melihat Pemuda GMIM yang sangat luar biasa, dimana Pemuda yang sangat mencintai GMIM. Pemuda sedang di bentuk sehingga kualitas iman sangat baik,” kata Pdt Arina.

Baca juga:   Dondokambey Bertemu Dengan Ikatan Persaudaran Peduli Agraria Sulawesi Utara

Ketua Panitia Pelaksana Pnt Fenny Roring- Lumanauw, dalam laporan kegiatannya menyampaikan bahwa, Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM tahun 2019 ini mengangkat tema “Hope For Our Nation”, dimana tema ini menurutnya mengajak para Pemuda GMIM untuk menyadari bahwa mereka sebagai Obor Pembangunan, adalah masa depan Gereja dan Bangsa.

“Gereja dan Bangsa menaruh harapan besar kepada Pemuda GMIM untuk melanjutkan pelayanan dan membangun Bangsa. Oleh sebab itu saya mengajak kita untuk menjadi Pemuda yang senantiasa hadir dengan harapan baru dimanapun berada. Sebagaimana Kristus yang telah bangkit mengalahkan maut, memberi harapan baru bagi umat manusia, Pemuda GMIM senantiasa menjadi garam dan terang serta teladan dimanapun berada,” kata Ketua TP-PKK Minahasa ini.

Dirinya kemudian berterima kasih kepada BPMS GMIM melalui Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM, yang sudah mempercayakan dirinya sebagai Panitia Pelaksanaan Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM tahun 2019. “Kita patut memanjatkan puji dan syukur kehadirat-Nya, karena begitu besar cinta kasih-Nya bagi kita, terlebih Pemuda GMIM yang saat ini dalam sukacita kebersamaan Selebrasi Paskah dan HUT ke-93, yang dilaksanakan di Wilayah Tumompaso Satu dan Tumompaso Dua, untuk itu dengan sukacita iman saya menyambut kehadiran seluruh Pemuda GMIM di tempat ini,” kata

Baca juga:   ROR Melayat di Rumah Duka Mantan Hukum Tua di Langowan

Selanjutnya, dia juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan Panitia yang telah bekerjasama dan saling menopang dalam rangka terselenggaranya rangkaian kegiatan termaksud, mulai dari Ibadah HUT yang telah dilaksanakan tanggal 22 April 2019, sampai Ibadah Agung Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM ke-93 saat ini.

“Terima kasih juga kepada seluruh Pemuda GMIM yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini. Terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang telah menyumbangkan Rp 200 juta untuk suksesnya kegiatan ini. Terima kasih juga kepada Bupati yang telah menyumbangkan Rp 125 juta untuk acara di saat ini. Saya mengajak seluruh peserta untuk tertib, tidak membuang sampah sembarangan dan menggunakan botol air sendiri sebagai upaya mengurangi sampah plastik,” pungkasnya.

Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt dr Pricillia Tangel dalam sambutannya mengapresiasi Panitia Pelaksana yang sudah bekerja keras, dan kepada semua peserta yang dapat hadir di saat ini.

Baca juga:   Hasil Pembangunan Desa 2018 Mulai Diresmikan ROR-RD

“Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian dan tragedi yang terjadi kepada saudara-saudara kita yang ada di Srilangka. Acara ini merupakan kerjasama antara Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa dan Sinode GMIM, yang di dalamnya ada Pemuda GMIM. Saat ini juga ada deklarasi atau pencanangan Komunitas Kewirausahaan, untuk mendukung program ODSK,” tukasnya.

Sementara, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengajak Pemuda GMIM untuk bersyukur karena atas berkat-Nya dapat terkumpul di tempat ini. Menurutnya, Paskah memiliki makna yang sangat penting, sehingga melalui Selebrasi Paskah ini kita dapat melihat perjalanan sampai Tuhan Yesus bangkit.

“Sebagai umat Kristiani, kita harus melihat mana sifat yang baik dan buruk untuk kita lakukan.

Sulut adalah pintu gerbang pasifik dan sudah mulai terbuka, dimana sudah dibuka penerbangan langsung dari Sulut ke mancanegara, dan Pelabuhan Bitung sudah akan dibuka. Mari kita persiapkan Pemuda kita kedepan, supaya 5 tahun kedepan program Pemerintah Pusat dan Provinsi dapat diisi oleh Pemuda-pemuda. Mari kita satukan tekad untuk melaksanakan trobosan-trobosan baru demi Sulut yang semakin hebat,” pesan OD sembari mengucapkan selamat Paskah kepada semua.

ToarSaraun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *