Cegah Korupsi, Pemkab Minahasa Jalin Kerjasama Dengan KPK RI

Manadozone || Tondano-Bupati Kabupaten Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) membuka kegiatan Sosialisasi Pencegahan Korupsi oleh KPK-RI di Lingkungan Pemkab Minahasa yang digelar di Wale Ne Tou Tondano, Rabu (24/04).

 

Kegiatan turut di hadiri sebagai pemateri Tim KPK RI Wahyudi dan Septa Adi selaku Unit Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Wilayah IX, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Jajaran Pemkab mulai pejabat eselon II, III dan IV, para bendahara SKPD, camat, lurah hingga Kumtua,

Dalam materinya Septa Adi selaku Unit Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Wilayah IX mengatakan, semua pihak perlu memberantas budaya korupsi di lingkup pemerintahan.

Baca juga:   Peduli Kasih, Penjabup Limi Mokodompit Bantu Bangun Rumah Warga Terdampak Bencana

“Kejadian nyata di Jakarta. Karena korupsi perbaikan jalan oleh Dinas PU, seorang ibu bersama anaknya yang berjalan di bahu jalan ditabrak truk trailer. Supir dihakimi massa dan kendaraan hancur dirusak. Beberapa nyawa hilang dan kerugian besar materil akibat korupsi. Itu bahayanya korupsi, sebagai extra ordinary crime,” ujarnya

Sementara Bupati ROR memberikan apresiasi dan terima kasih pada tim dari KPK RI yang sudah datang dan menggelar kegiatan di Pemkab Minahasa.

Diharapkan kegiatan ini akan akan memberi nilai lebih serta mendorong seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk berkomitmen menjadi yang terdepan dalam usaha mencegah maupun pemberantasan praktek korupsi demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa di Kabupaten Minahasa.

Baca juga:   Windri Sang Jawara MMA Kelas Walter Weight Sambangi Kampung Leluhur di Bolmut

Dalam kesempatan ini Bupati ROR menyerahkan cendramata pada pimpinan tim KPK yang diterima Wahyudi dan Septa Adi, kemudian dilanjutkan foto bersama.

ToarSaraun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *