Dibawah Pimpinan ROR-RD, Minahasa Bidik WTP Kelima

Manadozone || Tondano-Entry Meeting pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa oleh Tim Pemeriksa BPK RI, dimulai di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (4/4)

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring menegaskan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar dapat segera memasukkan laporan-laporan yang dibutuhkan BPK. Dia juga menghimbau agar seluruh perangkat daerah untuk tidak keluar daerah selama Pemeriksaan BPK, agar dapat berjalan baik.

“Mengingat pentingnya pemeriksaan tersebut, untuk itu Saya mengajak kita semua untuk dapat bekerja sama sehingga kita dapat mempertahankan Opini WTP yang sudah kita raih selama lima tahun ini,” ujar ROR sapaan akrabnya.

Baca juga:   Kesimbalan Kali Berturut-Turut, Kota Tomohon Raih Penilaian Opini WTP dari BPK-RI

Hal senada diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeffry Korengkeng, kata dia, seluruh pejabat yang terlibat dengan pengelolaan anggaran. Wajib berkoordinasi dengan auditor negara tersebut, guna mempercepat proses pemeriksaan.

“Bendahara, PPK-nya, hingga kepala dinasnya wajib memberikan semua keperluan data dan informasi yang dibutuhkan auditor,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Minahasa Ria Suwarno, menambahkan, dalam pemeriksaan LKPD tentunya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mempertanggung jawabkan laporan keuangan dengan baik.

“Harapan kami tentunya seluruh OPD dapat mempertanggung jawabkan keuangan dengan baik dan benar, agar Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kelima kalinya dapat diraih,” tutup Suwarno.

ToarSaraun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *