Sekot Lolowang Buka Pelaksanaan UNBK Tahun 2019 Se-Kota Tomohon

Berita Utama, Tomohon708 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se-Kota Tomohon, kali ini pembukaan dipusatkan di SMA Kristen Satu Tomohon, senin (1/4/2019).

Kesempatan tersebut,  Sekot Lolowang  melakukan telekonference dengan unsur Diknas Provinsi, mewakili Gubernur Sulut.

Untuk diketahui pelaksanaan UNBK tingakat SMA Negeri dan swasta di Kota Tomohon rencananya akan dilaksanakan empat hari kedepan yakni mulai tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019.

Kesempatan tersebut, Sekretaris Kota mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak , mengatakan Selaku Pemerintah Kota Tomohon mengharapkan dalam mengikuti ujian, para siswa harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik baiknya, didalamnya harus konsentrasi, teliti dalam mengerjakan soal agar mendapat hasil yang maksimal., untuk itu, harus tekun belajar, tetap mengandalkan Tuhan agar memperoleh kesuksesan.

Baca juga:   Pelatihan Dekorator, Eman Berharap Untuk Peningkatan Kualitas TOF 2017

“Yang terpenting adalah berusaha untuk meraih kesuksesan demi masa depan yang baik. Begitu juga dengan menjaga kesehatan”.ujar Lolowang.

Saat melakukan video telekonference, kepada pihak Diknas Provinsi Sulut, Sekot mengatakan bahwa Kota Tomohon siap dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMA.

Lolowang mengatakan juga,  data sekolah dan siswa yang melaksanakan ujian yakni jumlah sekolah SMA Negeri berjumlah 2 sekolah, SMA Swasta 9 sekolah, total 11 SMA.

Adapun Jumlah siswa yang ikut ujian laki-laki 555 siswa dan perempuan 675, total 1230 siswa.

Kegiatan ini, Ikut mendampingi Sekot, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon  Dr Juliana Dolvin Karwur M Kes MSi, Kepsek SMA Kristen satu Tomohon Ferly Rau SPd dan jajarannya. (R/Rdk)

Baca juga:   Satu-Satunya di Sulut, Kota Tomohon Teripilih Sebagai Daerah Pengembangan MPP di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *