Wawali SAS didampingi Sekot Tomohon Lakukan Teleconference GERNAS

Berita Utama, Tomohon575 Dilihat

Manadozone||Tomohon – ┬áTeleconference Kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Pemenuhan Hak Identitas Anak dalam rangka Revitalisasi Pemasyarakatan bagi anak dan juga memperingati hari Bakti Pemasyarakatan ke- 55 tahun 2019

Adapun Teleconference ini, bersamaan di seluruh LPKA yang ada di Indonesia, dilaksanakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon dimana pelaksanaan di tingkat pusat diselenggarakan di Graha Bhakti Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri kegiatan ini didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Baca juga:   Polisi Awasi Proses Pembayaran Ganti Rugi Makam Di Desa Kawangkoan

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Effendy Peranginangin bersama jajaran, dan jajaran pejabat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon

Wakil Walikota Tomohon bersama Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara menyerahkan kepada perwakilan anak binaan di LPKA secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP)

Rombongan meninjau pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon di poli kesehatan LPKA Kelas II Tomohon.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Bapak Yasona Laoly , mengatakan pemenuhan hak identitas anak merupakan perwujudan Nawacita bahwa negara hadir untuk memberikan perlindungan kepada warga negaranya khususnyan pada anak-anak.

Baca juga:   Dibuka Presiden RI, Walikota Eman Hadiri Rakornas IX TPID 2018 di Jakarta

Maksud kegiatan ini adalah penguatan koordinasi antar pemangku kepentingan terkait dengan pemenuhan hak anak khususnya hak indentitas anak di LPKA dan apresiasi upaya mitra kerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM yang mendukung pemenuhan hak anak di LPKA.

Sebagai Tujuan dari kegiatan gerakan nasional ini adalah agar anak berkonflik dengan hukum di LPKA terpenuhi hak identitas dan hak-hak lainnya sesuai dengan undang-undang. (R/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *