Buka Musrenbang RKPD 2020, Bupati Bolmut: Ini Jadi Acuan Pada KUA PPAS

BOLMUT, manadozone.com — Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, selasa (19/03/19) membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 yang bertempat digedung Auditorium Pohohimbunga, Kntor Bupati Bolmut.

Dalam sambutan, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, mengatakan Musrenbang Pemyususunan RKPD Tahun 2020, ini akan menjadi acuan dalam penyusunan Kebijaakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran (PPAS) tahun 2020.

“Dengan prioritas pembangunan, diantaranya di bidang infrastruktur akan terus dilakukan, pembangunan, peningkatan jalan, rehabilitasi irigasi, pembangunan drainase perkotaan dan pembangunan kantor Pemerintahan itu prioritas,” kata Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh.

Baca juga:   Kapolri Pimpin Korps Raport 46 Pati Polri

Lanjut Bupati, di Kabupaten yang dipimoinnya itu, idang pendidikan dengan pembangunan dan sarana prasarana pendidikan yang memadai serta peningkatan kualifikasi guru;, Bidang kesehatan dengan pembangunan sarana prasarana kesehatan serta penyediaan alat kesehatan sesuai standar utama di RSUD Bolmut.

Bahkan, Bidang sosial dan penanggulangan kemiskinan dengan pemberian Kartu Ideal untuk masyarakat yang belum tercover dalam KIS dan KIP serta pembangunan Rumah layak huni; Di bidang pariwisata akan dikembangkan objek wisata potensial; Bidang investasi melalui pemberdayaan UMKM dan Bumdes serta peningkatan sistem pemasaran produk daerah.

Baca juga:   Walikota dan Wawali Tomohon Tinjau Persiapan Jalan Akses Via Kinilow-Tinoor

“Karena itu, diingatkan kiranya semua pihak dapat memahami situasi dan kondisi keterbatasan kemampuan anggaran daerah, sehingga melalui forum ini dapat disusun skala prioritas usulan pembiayaan pembangunan. Di sisi lain, Pemerintah Daerah selalu berupaya mencari sumber pembiayaan lain yang dapat digunakan untuk melakukan percepatan pembangunan.” Terang Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh.

Nampak hadir Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Pimpinan Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Pimpinan Organsiasi kemasyarakatan, para Camat serta Sangadi.

Baca juga:   Bupati ROR dan Kapolres Sambut Kedatangan Kapolda Sulut di Minahasa

(PtB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *