Kehjuaran Bulutangkis Beregu antar Kecamatan Hentak Tomohon

Berita Utama, Tomohon696 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang diwakili oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi membuka Kejuaraan Bulutangkis Beregu antar Kecamatan dan Kelompok Umur se-Kota Tomohon, bertempat di Lapangan Bulutangkis Sprint Manguni Woloan, Senin (18/03/19).

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Asisten I, mengatakan bahwa lewat kesempatan ini, selaku Pemerintah Kota Tomohon kami menyampaikan bahwa pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan bagi pihak-pihak yang memiliki tekad untuk mengembangkan olahraga di Kota Tomohon.

Kesempatan tersebut, Mandagi menjelaskan ada 3 hal atau 3 tahapan yang harus kita pahami dari olahraga itu sendiri. Yakni

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Bantuan Keuangan Bagi Partai Politik

Pertama, Olahraga Masyarakat mengandung pengertian bahwa dalam mengembangkan suatu cabang olahraga, haruslah dimulai dari masyarakat, yaitu bagaimana kita memasyarakatkan olahraga, dengan kata lain, kita jadikan suatu cabang olahraga itu dikenal, diminat bahkan menjadi kegemaran dari masyarakat itu sendiri.

Kedua, Olahraga Prestasi : Hal ini mengandung arti bahwa setelah olahraga itu dikenal dan diminati oleh masyarakat, maka sekarang bagaimana kita akan mengolahragakan masyarakat, olahraga tidak akan berkembang apabila hanya sebatas dikenal tanpa ada pelakunya atau orang yang melakukan olahraga tersebut sehingga bagaimana cara kita membuat agar masyarakat itu menjadikan olahraga sebagai suatu hal yang harus dilakukan, menjadikan olahraga itu sebagai bagian dari kebutuhan hidupnya, dan menjadikan olahraga itu sebagai tempat mengembangkan talenta untuk kemudian berprestasi dalam olahraga tersebut.

Baca juga:   Porprov ke-XI Sulut Penjabup Limi Mokodompit Minta Raih Prestasi

Ketiga, Olahraga Profesional : Yaitu suatu hal atau tahapan dimana olahraga itu telah menjadi suatu profesi atau pekerjaan, dengan kata lain, olahraga bukan lagi sekedar hobby atau prestasi, tapi kita dapat memperoleh kehidupan yang layak dari olahraga tersebut, sehingga menjadi suatu harapan kami pemerintah, kiranya olahraga bulutangkis dapat menjadi olahraga profesional bagi masyarakat Kota Tomohon.

Hadir kesempatan terebut, yakni  Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng, General Manager PGE Area LHD Ir. Salvius Patangke, serta para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.

Baca juga:   Dewan Pers Ingatkan Media Massa Soal Aturan Pemasangan Iklan Kampanye

(R/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *