Bupati Depri Pontoh Dampingi Kapolda Sulut Kunker di Bolmut

BOLMUT, manadozone.com — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (15/03/19) mendampingi kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol. Dr. Remigius Sigit Tri Haryanto, SH, M.Si yang bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut.

Dalam sambutan, Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigit R Hardjanto, di daerah yang dipimoinnya itu. Bahkan, dikatakan Bupati Bolmut 2 periode, Kunjungan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Daerah serta masyarakat dan merupakan wujud kepedulian dan perhatian Kapolda Sulut terhadap Daerah Bolmut.

“Selamat datang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kunjungan Kapolda Sulut, ini adalah suatu kehormatan bagi kami. Terima kasih atas kunjungannya,” kata Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh.

Baca juga:   Sukses Digelar, Upacara Hari Jadi Kota Tomohon ke-19 Berlangsung dengan Khidmat

Lanjut Bupati Depri, dengan menyampaikan bahwa sampai saat ini Bolmut merupakan salah satu daerah aman di Sulut, meskipun disadari tak lepas dari adanya upaya-upaya untuk merusak tatanan keharmonisan masyarakat, namun semua dapat diselesaikan dengan reaksi Polri bersama Pemerintah, untuk menciptakan daerah yang aman dan nyaman.

Lebih lanjut lagi dikatakan Bupati Bolmut, terkait dengan agenda Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019, Pemerintah Daerah terus membangun koordinasi dengan KPUD dan Bawaslu serta Institusi TNI dan POLRI sehingga sampai saat ini Tahapan Pemilu di daerah ini berjalan dengan baik dan diharapkan pada tanggal 17 April mendatang akan berlangsung aman, tertib, jujur dan adil.

Baca juga:   Polda Sulut Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H

“Perbedaan pandangan dan pilihan politik merupakan hal yang wajar, tapi dalam konteks pembangunan dan kehidupan sosial kemasyarakatan yang utama adalah persatuan, persaudaraan dan kerukunan”. Tambah Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh.

Sementara itu, Kapolda Sulut yang sebelumnya menjabat Gubernur PTIK Jakarta mengatakan kunjungan ini tujuannya untuk silaturahmi dengan Pemerintah dan masyarakat Bolmut.

Dirinya berharap dukungan dan kerjasama dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sulut. Melalui pertemuan ini diharapkan dapat terbangun komunikasi, sinergitas antara Kepolisian, pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Kunjungan ini untuk memastikan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 dapat berjalan dengan baik,” kata Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigit R Hardjanto.

Baca juga:   Rutan Manado Laksanakan Sholat Tarawih, Wahjono Ajak WB Muslim Amalkan Dengan Baik

Lanjut Kapolda Sulut menegaskan TNI dan POLRI siap mengawal dan mengamankan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di tanggal 17 April nanti.

Di akhir sambutannya Kapolda Sulut menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dan masyarakat yang berkenan menyambut kunjungan kerja sekaligus silaturahmi di Kabupaten Bolmut.

Nampak hadir Unsur Forkopimda, Wakapolres Kotamobagu, Kompol Suharman Sanusi SIK, Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP dan Wakil Ketua I TP PKK Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, Pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh masyarakat serta jajaran ASN.

(PtB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *