Keluarga Korban Longsor Tambang Bakan Apresiasi Bantuan Gubernur Sulut

BOLMONG, manadozone.com — Kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE di Bolaang Mongondow, sekaligus berbagi duka dengan keluarga korban Bencana Longsor Perusahan Emas Tanpa Ijin (PETI) di desa Bakan, Kecamatan lolayan, mendapat apresiasi dari keluarga korban.

Pertemuan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE beserta rombongan, dengan para korban bencana longsor PETI Bakan, itu dilaksanakan di Gedung Yadika, Desa Kopandakan II, Kabupetan Bolaang Mongondow, Minggu (10/03/19). Dalam pertemuan bersama keluarga korban, Gubernur Olly Dondokambey SE, bersama jajaran Pemprov Sulut, menyampaikan turut berbela sungkawa buat seluruh keluarga korban tragedi tambang bakan.

Dalam sambutan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey meminta para aparat penegak hukum untuk dapat membantu mengidentifikasi korban, guna memudahkan penyaluran santunan yang akan diberikan.

Baca juga:   Jelang Pilkada 9 Desember, Caroll Wenny Sampaikan Pesan ini

“Santunan yang di berikan hari ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sulut, kepada keluarga korban yang berjumlah 45 orang. Namun saat ini baru 28 orang yang mempunyai data lengkap yang masuk di Pemprov dan saya meminta bantuan kepada aparat keamanan agar secepatnya membantu mengidentifikasi korban agar keluarga yang lain bisa secepat mendapatkan santunan,” kata Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Lanjut Gubernur Olly Dondokambey, dirinya berpesan agar semua bisa dikomunikasikan dengan baik, sembari mengambil hikmah dan mempelajari apa yang dihadapi, hingga bisa mendapatkan manfaat dari sang kuasa.

“Mari komunikasikan dengan baik segala sesuatu karena ini bukan mau kita semua dan mari kita pelajari apa yang kita hadapi sekarang ini dan kita lakukan sesuatu dengan baik agar supaya kedepan kita akan mendapatkan manfaat yang Tuhan berikan kepada kita.” terang Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Baca juga:   Gubernur Olly Dondokambey, Potret Pemimpin Yang Abdikan Diri Untuk Sejahterakan Rakyat

Dalam pertemuan yang di hadiri keluarga korban ,Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan SIK MH, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmong, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, para unsur muspinda dan para imam. Nampak Gubernur Sulawesi Utara memberikan santunan berupa uang kepada keluarga korban serta memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa bagi anak-anak para korban tambang bakan yang masih melanjutkan pendidikan.

Melihat niat baik dan tulus dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Asri Mokoginta, warga Tudu Aog, Kecamatan Bilalang, yang merupakan keluarga korban pun memberi apresiasi serta ucapan syukur terima kasih atas kebaikan dari Gubernur dan Jajaran Pemprov Sulut.

Baca juga:   Transformasi PLN Jadi Lebih Efisien, Direktur Utama PLN Jadi Indonesia Best 50 CEO di Tahun 2023

“Terima kasih kepada Pemerintah Sulawesi Utara, yang sudah memberikan perhatian kepada kami masyarakat Bolaang Mongondow, terlebih kepada kami keluarga korban tambang bakan,” kata Asri Mokoginta, salah satu keluarga korban meninggal dari almarhum Rampi Nanasi asal desa tuduaog.

Tampak hadir Olly Dondokambey, Gubernur Sulut, Edwin Silangen, Sekprov, Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan SIK MH, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Wakl Bupati Bolmong, Yanny R Tuuk, Wakil Bupati Minsel, Frangky Wongkar, Anggota DPRD Provinsi Sulut, Jams Tuuk, Rocky Wowor, Adriana Dondokambey, Caleg DPR RI, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Imam,Muspida, Keluarga korban.

(Di2 Ratu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *