Gubernur Sulut Resmikan Gereja ‘Eklesia’ Pangian dan ‘Pniel’ Siniyung

BOLMONG, manadozone.com — Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, Minggu (10/03/19) menghadiri dan meresmikan tempat ibadah, Gereja GMIBM ‘Eklesia’ Pangian dan Gereja “Pniel” Siniyung, serta menghadiri peletakan batu pertama pembuatan menara Gereja GMIBM “Abraham” Pangian yang berlokasi di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Saat menghadiri undangan di ketiga Gereja yang berada di wilayah Gereja Masehi Injili Di Bolaang Mongondow (GMIBM) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada jemaat GMBM ‘Eklesia’ Pangian dan GMIBM ‘Pniel’ Siniung, yang dengan inisatif dari para jemaat sehingga bisa membangun tempat ibadah buat anggota-anggotanya.

Baca juga:   Hadiri HUT Ke-150 Jemaat GMIM Imanuel Walian, Walikota Eman Ajak Sukseskas TIFF 2018

Olly Dondokambey SE, Gubernur Sulawesi Utara, dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat mensuport atas upaya dan usaha membangun tempat ibadah, sebagai acuan bahwa adanya kerukunan ummat beragama.

“Pemerintah Provinsi sangat mensuport pembuatan rumah-rumah ibadah karena tugas pemerintah bukan hanya sekedar membangun infrastruktur, tetapi juga mengsuport pembuatan rumah-rumah ibadah terlebih lagi sebagai provinsi yang menjadi acuan kehidupan kerukunan antar umat beragama jadi sudah selayaknya memberikan bantuan di rumah-rumah ibadah,” kata Olly Dondokambey, SE, Gubernur Sulawesi Utara.

Ucapan syukur pun disampaikan oleh Ketua sinode GMIBM, Pdt CH N Raitama Panguliman M.Th, atas berkenannya hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta Bupati dan Wakil Bupati Bolmong pada peresmian gereja dan peletakan batu pertama pembangunan menara.

Baca juga:   Gubernur OD Pastikan KEK Bitung Jalan Terus

“Terima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Bupati Bolmong Hj Yasti Soepredjo, Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk yang sudah hadir dalam peresmian gereja ‘Bethesda’ Guaan, peletakan batu pertama gereja “Abraham” pangian, peresmian gereja ‘Eklesia’ Pangian, dab peresmian gereja ‘Pniel’ Siniung. Karena kehadiran Gubernur Sulut tidak hanya dengan diri dan sambutan tetapi sudah membantu dalam topangan dana sehingga sudah meringankan beban-beban jemaat,” terang Pdt CH.N Raitama Panguliman M.Th.

Dan di akhir kunjungannya Gubernur sulawesi utara selain memberikan bantuan di tiga gereja yang berada di desa pangian dan siniung juga akan memberikan bantuan di mesjid-mesjid yang berada di dua desa tersebut.

Baca juga:   Olly Ingatkan Anggota Korpri Agar Tidak Golput Dalam Pilkada Serentak 2018

Tampak hadir Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Pdt CH.N. Raintama Panguliman selaku Ketua Sinode GMIBM, Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Bolmong, Yanny Tuuk, Wakil Bupati Minsel, Frangky Wongkar, Jams Tuuk, Anggota DPRD Prov, Rocky Wowor, Anggota DPRD Prov, Adriana Dondokambey, Caleg DPR RI, Welty Komaling, Ketua DPRD Bolmong.

(Di2 Ratu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *