Buka Kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan, Ini Pesan Bupati Bolmut

BOLMUT, manadozone.com — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh rabu (06/03/2019) membuka kegiatan Rembuk Daerah Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019.

Kegiatan rembuk daerah pendidikan dan kebudayaan, itu mengambil  Tema ‘Membangun Generasi Cerdas, Berkarakter dan Berbudaya’, dan dilaksanakan di Lantai III Kantor Bupati Bolmut.

Kegiatan Rembuk Daerah Pendidikan dan Kebusayaan yang dilaksanakan pertama kali di Bolmut dan Provinsi Sulut, ini apresiasi oleh Bupati Depri Pontoh.

Dengan begitu, Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, berharap forum ini mampu menghasilkan berbagai gagasan yang baik sebagai masukan untuk perumusan program jangka menengah dan jangka panjang bidang pendidikan di Kabupaten Bolmut.

Baca juga:   HUT ke-151 Jemaat GMIM Imanuel Walian, Eman Berharap Jemaat Ikut Warnai Proses Pemmbangunan

“Pemerintah Daerah telah menetapkan agenda pembangunan dalam Misi RPJMD Tahun 2018-2023, dimana agenda pertama adalah mewujudkan Sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudaya. Dan pendidikan menjadi pilar utamanya. Agenda ini pun menjadi kunci keberhasilan agenda prioritas berikutnya,” kata Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh.

Lanjut dikatakan Bupati Depri, era revolusi industri 4.0 merupakan fenomena baru yang menjadi tantangan semua komponen bangsa. Poin pentingnya adalah harus benar-benar menyiapkan sejak dini SDM yang mampu bersaing secara global.

“Untuk itu, ada beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian, diantaranya perlu ditingkatkan kembali kompetensi tenagan pengajar, terutama dalam hal penguasaan teknologi. Selain itu, instansi pendidikan harus menyediakan fasilitas yang mendukung untuk pembelajaran. Harus diakui hadirnya era revolusi industri 4.0 mengharuskan seluruh aktifitas bersentuhan dengan teknologi informasi,” tambah Bupati Depri Pontoh.

Baca juga:   Pemda Bolmong Perpanjang 7 Hari Pos Penjagaan Penyebaran Covid-19 di Perbatasan Poigar

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut juga mengevaluasi penggunaan aset khususnya kendaraan Dinas Kepala Sekolah. Bahkan, Bupati menghimbau kepada para pemegang aset sekiranya dapat merawat dan memanfaatkan dengan baik.

Sebelumnya, dilaksanakn penyerahan penghargaan pemenang lomba penataan laboratorium komputer, pengelolaan dana BOS, penataan Barang Milik Daerah/aset, dan pemeliharaan kendaraan Dinas Operasional Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Duta Rumah Belajar Wilayah Sulut Asrin Liiise, S.Pd, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, Kepala Sekolah dan Guru.

Baca juga:   Mewoh: Produk Unggulan Minahasa Siap Ditampilkan Saat HUT ke-54 Provinsi Sulut

(PtB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *