Dinkes Bolmut Terjunkan Personil dan Ambulance di Bencana Longsor Tambang Bakan

BOLMUT, manadozone.com — Sebagai bentuk kepedulian atas musibah bencana longsor pada Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (04/03/19) kemarin, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut melalui Dinas Kesahatan, menerjunkan personil tenaga medis dan unit ambulance.

Hal tersebut dikatakan dr Jusnan Mokoginta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Bahwa dari Pemda Bolmut melalui Dinkes mengirim 3 unit Mobil Ambulance dan 15 personil kesehatan yang telah terlatih.

“Seluruhnya 3 ambulance. Dan15 Personil kesehatan, itu sudah terlatih,” kata dr Jusnan Mokoginta, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut.

Baca juga:   Tujuwale Sayangkan Hutang Piutang Kliennya Dijadikan Kasus Pidana di PN Tondano

Lanjut Jusnan, dirinya berpesan kepada personil yang diterjunkan, untuk dapat bekerja maksimal dalam proses evakuasi korban longsor pada tambang emas desa bakan.

“Semoga proses evakuasi korban ini berjalan lancar dan maksimal,” tambah Jusnan.

Lebih lanjut lagi dikatakannya, dirinya berharap sinergutas antar daerah, ini dapat terus terjalin demi masyarakat yang di cintai.

“Harapan saya, kedepan agar ada sinergitas antar kabupaten dan Kota di BMR dalam menangani masalah seperti ini. Intinya kita bekerja untuk masyarakat.” Terang dr Jusnan Mokoginta, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut.

Baca juga:   Miliki 1 Paket Sabu, RH Diamankan Satresnarkoba Polresta Manado

Nampak belasan personil yang diterjunkan Pemda Bolmut, itu langsung disambut oleh Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, dr Sahara Albugis MPHM.

(PtB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *