by

Sekda Bolmut Lantik Pengurus Kwaran Pramuka Bolangitang Timur

BOLMUT, manadozone.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, senin (04/03/19) resmi melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Bolangitang Timur Periode 2019-2023 yang bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Timur.

Sekda Bolmut yang juga menjabat Ketua Kwartir Cabang (Kwaran) Gerakan Pramuka Bolmut dalam arahannya mengajak seluruh jajaran Pramuka khususnya anggota Dewasa dapat untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat terwujudnya kaum muda yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, memiliki jiwa bela negara dan tampil dalam berbagai kecakapan sebagai bekal hidup kelak.

Baca juga:   DPD RI Pilih Kota Tomohon Untuk Menggali Informasi Terkait RUU Perlindungan Pasien

Lebih lanjut, dikatakan Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno di era komunikasi digital saat ini. Hal ini menjadi tantangan pembina Pramuka untuk selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik.

“Belajar terus menerus untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Pramuka baru harus keren, gembira asyik dan menyenangkan, sehingga adik-adik kita bangga menjadi Pramuka”.

Disadari bahwa kegiatan kepramukaan di daerah masih jauh tertinggal dengan daerah lain. Karena itu, Gerakan Pramuka Bolmut harus berani berkomitmen untuk berbenah. Dengan terbentuknya seluruh Kwaran akan mempermudah koordinasi antar pengurus.

Baca juga:   Matangkan PORKAB KONI Minsel Gelar Rapat Koordinasi

Terkait dengan itu, Kwarcab dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Kerja Cabang untuk membahas program kerja Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmut.

“Tantangan dan masalah yang dihadapi saat ini memang tidaklah mudah. Tapi dengan tekad mulia, Gerakan Pramuka dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan kaum muda dan bangsa yang lebih baik khususnya di Kabupaten Bolmut”.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Pramuka resmi melantik Pengurus Kwaran Kecamatan Kaidipang Periode 2019-2023 yang bertempat di SMP Negeri 1 Kaidipang.

(PtB)

Sumber HumPro Bolmut

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed