by

Buka Pelatihan SIG, Bupati Bolmut Titip Pesan Peserta Ikuti Dengan Baik

BOLMUT, manadozone.com — Sebagai wijud kepedulian seorang pemimpin, Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs Hi Depri Pontoh, Senin (25/2/2019) saat membuka pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG) tingkat dasar tahun 2019, menitip pesan kepada para peserta untuk dapat engikuti dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, dengan mengatakan ketersediaan data dan informasi menjadi bagian yang sangat penting dalam mendukung manajemen keputusan perencanaan pembangunan, kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi menjadi terarah sesuai dengan kebutuhan yang ril.

“Saya berharap, kegiatan pelatihan SIG ini dapat di ikuti dengan baik oleh jajaran instansi terkait, untuk memantapkan pemahaman dan aktualisasi terhadap segala mekanisme SIG secara menyeluruh, dalam rangka pengembangan kapasitas aparatur sipil negara di Bolmut,” kata Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh.

Baca juga:   Polres Minsel Bekuk Pengedar Sabu di Poigar

Lebih lanjut dikatakan Bupati Depri, kegiatan SIG menjadi komponen yang sangat penting. Sebab, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sedang melakukan penyempurnaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

“Kebutuhan data dan informasi yang akurat dan relevan dalam bidang perencanaan pembangunan merupakan suatu keharusan,” terangnya.

Seperti diketahui, kegiatan SGI tersebut, digelar di Hotel Aston Manado, itu dihadiri satuan kerja teknis terkait. Diantaranya Dinas Pekerjaan Umum, Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perdagangan, Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan, Dinas perikanan dan kelautan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Bolmut.

Baca juga:   Siap Menangkan Kota Tomohon, Tim Pemenang CS-WL Dilantik

(PtB)

Sumber Humpro Bolmut

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed