Wabup RD Hadiri Pelantikan Pengurus Pekabaran Injil Rayon Minahasa Periode 2018-2022

Manadozone || Tondano-Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD), menghadiri ibadah hari Minggu bentuk III dan pelantikan pengurus Pekabaran Injil Rayon Minahasa Periode Pelayanan 2018-2022 yang digelar di GMIM Riedel Wawalintouan, Minggu (17/02/2019)

Bertindak sebagai  Khadim Pdt Dr Hein Arina MTh yang juga Selaku Ketua BPMS GMIM, dengan mengambil bacaan Alkitab:Mazmur 146:1-10. Pun Tema: ‘Andalkan Allah dan Bukan Manusia’ Manusia mempunyai keterbatasan dan tidak sama dengan Allah.
“Manusia ada hanya karena kasih Allah dan karena itu Dia-lah Allah pencipta satu-satunya yang patut dipercayai. Sehebat apapun manusia dia hanyalah sekedar manusia dan tidak dapat memberikan hidup yang kekal. Segala kemegahan yang dimiliki oleh manusia akan lenyap. Umat Tuhan diajar untuk tidak mengandalkan kekuatan Manusia dan tidak bergantung  kepada manusia yang fana. Sebab percaya dan bergantung kepada manusia hanyalah sia sia. Hanya Tuhan yang dapat diandalkan bagi setiap orang percaya,” katanya.
Pada sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Wakil Bupati Minahasa RD menjelaskan bahwa momentum pelantikan ini, dilaksanakan dalam rangka merefleksikan tugas panggilan Gereja yakni bersekutu bersaksi dan melayani, sehingga dapat menghadirkan syaloom dalam kehidupan jemaat serta menjadi landasan dasar yang tumbuh dalam rangka membantu pemerintah untuk membangun karakter masyarakat.
“Pekabaran Injil pada dasarnya merupakan tanggung jawab semua orang Kristen, sebab Tuhan Yesus saja sendiri, hadir di tengah dunia dalam rangka memberitakan Injil kepada semua orang. Markus 1:38 berkata: Marilah kota pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena itu Aku telah datang”.

Ia datang untuk memberitakan kabar baik tentang kedatangan kerajaan Allah, kabar baik kepada orang miskin, memberitakan pembebasan kepada orang-orang yang ditawan, penglihatan bagi orang buta, pembebasan bagi orang tertindas serta untuk memberitakan Tahun Rahmat Tuhan telah datang,” jelasnya lagi. “Sehingga kita percaya, mendapat perintah dari Tuhan, perintah yang di sertai janji untuk disertai kiranya menjadi dasar iman kita untuk tetap mewartakan Injil di manapun kita berada termasuk lewat perkataan dan tingkah laku kita sehingga kasih kristus dapat terpancar dan bersinar di tengah dunia,” terangnya lagi.

Di samping itu pula diharapkan dengan dilantiknya pengurus Pekabaran Injil Rayon Minahasa, dapat memperlancar seluruh rangkaian kegiatan yang direncanakan termasuk di dalamnya dapat berbuah untuk meningkatkan visi dan misi pelayanan di tengah-tengah dunia ini dan dapat menjawab kebutuhan jemaat dewasa ini.

“Saya berkeyakinan pelantikan ini akan lebih memudahkan sekaligus mengindikasikan kasih Tuhan lebih nyata dan dirasakan melalui pelayanan yang efektif dan saling menguatkan. Selanjutnya dapat menghasilkan konsep-konsep pelayanan yang tetap didasarkan pada kasih Kristus dan Takut Akan Tuhan, memuliakan Tuhan serta menjadi teladan bagi seluruh jemaat GMIM khususnya Rayon Minahasa,” tutupnya.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny CM Roring Lumanauw SIP Selaku Wakil Ketua II, Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina W Dondokambey Lengkong Selaku Wakil Ketua III, Jajaran Pemkab, Camat Tondano Barat Maya Kainde SH, Ketua BPMJ GMIM Riedel Wawalintouan Pdt Richard H Mengko M Theol, tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.

ToarSaraun