ROR Hadiri HUT ke-131 Desa Sumarayar Langowan

Manadozone || Minahasa-Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi Menghadiri Ibadah Syukur Perayaan HUT ke-131 Desa Sumarayar Kecamatan Langowan Timur, di Puncak Kamangen Desa Sumarayar Jaga IV, Sabtu (2/2/2019).

Bupati menyampaikan syukur atas HUT usia ke 131 Desa Sumarayar, bahkan atas kepercayaan masyarakat sehingga dapat memimpin Tanah Minahasa.

“Tentunya kami pemerintah kabupaten akan menopang Desa Sumarayar dan akan menjadi komitmen kami, sejak kami dilantik ada banyak program yang sudah terealisasi sejak 1 Oktober diantaranya BPJS 100%, pemberian dana duka, pemerintah kabupaten sudah membantu rumah-rumah ibadah dari berbagai denominasi gereja termasuk bantuan kepada pimpinan-pimpinan agama yang terus berjalan,” tukasnya.

Baca juga:   Ini Nama-Nama Pejabat yang Dilantik Bupati Minahasa

Bahkan mulai bulan Maret tahun ini akan menginventarisir anak-anak sekolah kelas 1 SD dan kelas 1 SMP berupa seragam, sepatu dan tas. Gaji dari guru honorer menjadi 3 kali lipat per tahun.

Di sisi lain, Roring juga menyampaikan tentang wabah demam berdarah yang semakin meningkat. “Ada 201 pasien di Kabupaten Minahasa, kami mengimbau untuk peduli lingkungan. Mari kita menjaga kebersihan, mari untuk selalu membersihkan sampah di lingkungan kita, inilah tugas kami yaitu untuk menata semua yang baik di kabupaten ini,” tandasnya.

Terkait RR-RD command center, yang merupakan sarana pengaduan masyarakat 1×24 jam, Roring mengajak membangun desa Sumarayar agar semakin hebat.

Baca juga:   Walikota Eman Secara Resmi Buka Kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Keprotokoleran

“Atas nama Pemkab Minahasa dan wakil bupati mengucapkan banyak selamat kepada pemerintah dan rakyat yang ada di Desa Sumarayar sehingga boleh mensyukuri HUT ke 131 untuk selalu menjadi berkat bagi desa ini bahkan kecamatan Langowan Timur dan juga Kabupaten Minahasa,” kuncinya.

Ibadah dipimpin Khadim, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Langowan V Pdt Jein Mawembeng Puiri MTh, pembacaan Alkitab dari Yeremia 33:6-9 tentang
mensyukuri berkat Tuhan atas Desa Sumarayar di HUT yang ke-131.

“Ketika kita merendahkan diri di hadapan Tuhan maka janji firman akan melimpah dalam kehidupan kita, 131 tahun adalah berkat Tuhan yang kiranya desa boleh menjadi berkat bagi banyak orang yang berkunjung di sini,” ujarnya.

ToarSaraun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *