by

Kota Tomohon Dipercayakan Tampil Pada Pameran Bunga International di Korsel

Manadozone||Tomohon – Kebanggan bagi masyarakat kota tomohon, saat kota yang dikenal dengan kota bunga ini, mendapatkan 1 booth atau 1 stand pameran dalam Pameran Bunga Internasional di Goyang setiap tahunnya. Hal ini sebagaimana terkuak dalam pertemuan antara pihak Pemerintah Kota Tomohon dengan Goyang International Flower Foundation (GIFF) yang adalah Lembaga Eksebisi Bunga International Kota Goyang yang terletak di sebelah tenggara Seoul Korea Selatan, Rabu (30/1/s019) bertempat,di Show Window Kelurahan Kakaskasen Satu Tomohon Utara.

“Dalam rapat tersebut sudah dinyatakan bahwa kota Tomohon akan mendapatkan 1 booth atau stand pameran dalam Pameran Bunga Internasional di Goyang yang tiap tahunnya dilaksanakan pada bulan April hingga Mei. Pada pameran itu, seluruh bunga di seluruh dunia akan di pamerkan dengan kunjungan penonton hingga 500ribuan orang,” tukas Sekretaris Kota Tomohon Ir. HV Lolowang, MSc.

Baca juga:   Di Panggung Kehormatan, Wawali SAS Sambut Peserta Devile Dalam Rangka Hardiknas 2019

Adapun GIFF ini,  memberikan kesempatan menampilkan bunga-bunga dari kota Tomohon, sekaligus dengan miniatur rumah panggung dari Tomohon untuk diperkenalkan ke dunia internasional pada ajang Goyang International Flower Festival.

Diketahui, dalam kegiatan ini, ada  9 negara yang masuk dalam Council of Asian Flower Exhibition (CAFE), dan salah satunya adalah Indonesia dan Korea Selatan. Dalam ajang ini, Kota Tomohon merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia.

Dalam pertemuan ini,  dihadiri Sekretaris Daerah Ir HV Lolowang MSc yang didampingi Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven A Waworuntu SSTP, Kadis Pariwisata Masna JM Pioh SSos serta jajaran dan Kepala Balai Karantina Kls Ia Manado Ir Junaidi.

Baca juga:   Mewakili Pemkot Tomohon, Politon Hadiri Pelantikan Panwascam Kota Tomohon

(R/JP).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed