Wabup Minahasa Pasang Tanda Batas Tanah di Tombulu

Manadozone || Minahasa-Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Robby Dondokambey SSi menghadiri kegiatan Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Sawangan Kecamatan Tombulu Tahun Anggaran 2019, Senin, (28/01) 2019.

Dalam sambutanya, Sambutan Wabup menyampaikan, PTSL adalah satu program strategis pemerintah yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan teratur, yang meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah baik desa maupun kelurahan.

“Dalam kesempatan ini saya memyampaikan bahwasanya pemerintah kabupaten minahasa sangat mendukung program PTSL ini. Karena sesuai dengan surat keputusan bersama 3 Menteri tentang PTSL, dimana memerintahkan kepada pemerintah kabupaten untuk ikut mempercepat proses PTSL ini, disisi lain juga masih banyak masyarakat Kabupaten Minahasa yang belum memiliki surat tanah,” bebernya.

Baca juga:   Wabup Minahasa Buka Kegiatan Hari Raya Grejawi GMIM Petra Sawangan

Lanjutnya, dukungan pemerintah Kabupaten Minahasa ialah kegiatan sosialisasi PTSL dan Gerakan Pemasangan Tanda Batas, sekaligus mengerahkan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk membantu kantor Pertanahan Minahasa dalam mengumpulkan data masyarakat yang ikut program PTSL.

“Nantinya data tersebut langsung diserahkan kepada kantor Pertanahan Minahasa untuk diproses sertifikasinya,” katanya.

Dirinta beroptimis program yang penting dan baik ini, akan membawa dampak positif dalam kehidupan masyarakat yang ada di kabupaten minahasa, yang pada muaranya akan meningkatkan kesejahteraan serta minahasa yang semakin hebat kedepannya

ToarSaraun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *