by

Curah Hujan Tinggi, Bupati Bolmut Himbau Warga Untuk Waspada

BOLMUT, manadozone.com — Curah hujan yang cukup tinggi sejak siang tadi sampai malam ini (28/1/19) membuat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs Hi.Depri Pontoh merasa cemas terhadap masyarakat yang di cintainya.

Rasa cemas itu pun, langsung disalurkan selaku Kepala Daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dengan mengeluarkan Himbauan, agar warga dapat berhati-hati dan waspada, terhadap bencana yang bisa datang kapan saja.

Depri Pontoh, Bupati Bolmut 2 periode itu, menghimbau kepada warga yang ada di pinggiran Sungai maupun di lokasi–lokasi rawan banjir dan Longsor untuk tetap siaga apabila terjadinya banjir atau tanah longsor.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Lakukan Studi Tiru di Yogyakarta

“Diingatkan bagi warga yang ada di pinggir sungai maupun yang berada di lokasi rawan longsor maupun banjir untuk tetap siaga, sehingga apabila terjadi bencana tidak menimbulkan kerugian yang besar ataupun korban jiwa,” kata Depri Pontoh, Bupati 2 periode di Bolmut.

Dirinya juga menambahkan agar warga masyarakat secepat mungkin untuk memberikan informasi apabila terjadi bencana kepada pemerintah setempat, agar penangananya dapat dilakukan dengan cepat.

“Diharapkan kepada warga untuk secepatnya memberikan informasi bila terjadi bencana kepada pemerintah setempat, sehingga pemerintah daerah bisa memberikan bantuan serta penanganannya,” tandasnya.

Baca juga:   Kompolnas Bersama 7 Lembaga/Komisi Negara Dan Dewan Pers, Sepakat Awasi Kinerja Dan Pelayanan Polri Di Masyarakat

Papa adit sapaan akrab Bupati bolmut juga menhimbau kepada pengguna jalan yang akan melintasi kec.sangkub agar tetap berhati hati karena sampai hari ini material longsor yg berada di jalur trans sulaweai kec.sangkub masi tersisa material material longsor yg mengakibatkan jalan licin tutupnya.

(PtB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed