by

Wagub Kandow Serahkan Surat Hibah Tanah untuk Pembangunan RSU Tondano

Manadozone || Tondano-Upaya Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (ROR-RD) dalam mendorong kesejahteraan masyarakat Minahasa melalui peningkatan sarana prasarana publik ikut mendapat dukungan berbagai pihak. Seperti yang dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven OE Kandouw bersama keluarga besar Kandouw (Kandouw-Lompoliuw, Kandouw-Tanos dan Pioh-Kandouw) yang menghibahkan lahan seluas 3 Ha ke Pemkab Minahasa untuk dijadikan lokasi pembangunan RSU Tondano.

Pembangunan RSU Tondano pun dapat segera dilakukan setelah surat hibah tanah yang berlokasi di Kelurahan Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan yang tertuang melalui Akta Hibah Nomor 08/2019 tertanggal 21 Januari 2019 tuntas.

Baca juga:   Partisipasi Indonesia Di Festival Belanja Online Terbesar Sedunia

Dan Wagub Kandouw pun telah menandatangi semua berkas hibah yang dibawakan Pemkab Minahasa, yang diwakili Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi di Rumah Dinasnya Selasa (22/01/2019). “Surat hibah tanah untuk tempat pembangunan RSU Tondano telah selesai semua,” aku Wagub Kandouw.

Tindakan mulai dari Keluarga Besar Wagub Steven Kandouw itu pun mendapat apresiasi yang tinggi dari Pemkab Minahasa.”Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga pak Wakil Gubernur Steven Kandouw, yakni keluarga Kandouw Lompoliuw, keluarga Kandouw Tanos dan keluarga Pioh Kandouw atas pemberian bantuan hibah lahan pembangunan rumah sakit umum Tondano,” ungkap Bupati ROR.

Baca juga:   Jalan Sehat Bersama Awali HUT Kota Tomohon ke-19

Menurut Bupati ROR, sebenarnya telah mengalokasikan anggaran Rp4 miliar untuk pengadaan lahan pembangunan RSU Tondano dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. “Namun dengan adanya bantuan hibah tersebut maka anggaran yang sebelumnya telah disediakan dapat dialokasikan untuk menunjang sektor-sektor strategis lainnya,” terang Bupati ROR. “Bantuan hibah ini merupakan kontribusi yang positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Minahasa kedepan. Jadi sekali lagi, kami sampaikan banyak-banyak terima kasih atas dukungan dari pak wakil gubernur dan keluarga,” tandas Bupati ROR lagi.

Diketahui, peningkatan mutu pelayanan kesehatan jadi salah satu program prioritas ROR-RD tahun ini. Apalagi sektor ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain itu ada juga sektor-sektor lainnya digenjot, diantaranya pendidikan, sosial kemasyarakatan, kepedudukan, pemukiman rakyat, lingkungan dan sejumlah sektor vital lainnya

Baca juga:   Penyaluran Bansos Tahap 4 Bolmong, Tuntas di Tongoi

ToarSaraun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed