Launching Tumbler di Kota Tomohon

Berita Utama, Tomohon597 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE. Ak, menghadiri pelaksanaan Launching  tumbler yang dapat digunakan berulang-ulang dan mengurangi penggunaan plastik.rabu (23/01/2019), bertempat di Anugerah Hll.

Ini adalah bagian dari Komitmen pemerintah Kota bersama masyarakat untuk terus menjaga dan memelihara kelestarian alam dan lingkungan bagi semua makhluk hidup baik manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan.- Dampak negatif dari penggunaan plastik seperti matinya Paus akibat menelan sampah plastik.Begitu juga dengan matinya burung-burung yang diakibatkan sampah plastik. Serta akibat buruk lainnya karena banyaknya sampah-sampah plastik yakni rusaknya ekosistem. -Pengurangan penggunaan sampah tapi menggunakan tumbler

Baca juga:   Makam Mantan Pemimpin Minahasa dapat Kunjungan dari Bupati Minahasa

Launching ini, dihadiri Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang M.Si,M.Th, Bersama ketua sinode GMIM, Pdt.DR Hein Arina, Kepala Badan Lingkungan Hidup Novi Politon, Kepala Kajari Tomohon Edy Winarko, SH.MH bersama seluruh pejabat Pemerintah Kota Tomohon, Kerukunan Keluarga Pendeta Guru Agama (KKPGA).

Pemerintah Kota Tomohon melibatkan seluruh komponen dalam masyarakat mencanangkan penggunaan tumbler sekaligus berkomitmen mengurangi wadah plastik.Sambil mengangkat tumbler seluruh hadirin dan undangan sepakat untuk menggunakan wadah tumbler sebagai pengganti minuman kemasan plastik yang hsekali pakai.

-Melalui kegiatan ini, Pemkot Tomohon dan , tokoh-tokoh agama dan masyarakat mencanangkan untuk mengurangi penggunaan wadah plastik yang sekali di gunakan.-pada saat launching juga di bagikan tumbler kepada para pendeta dan guru agama serta para hadirin yg ada.Tekad bersama mengurangi wadah plastik diharapkan juga dikuti dan diterapkan seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dalam berbagai kegiatan. (R/JP)

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar e-Musrembang RKPD 2020 Kecamatan Tomohon Barat dan Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *