Bupati Depri Yakin Kejari Bolmut Dapat Wujudkan Predikat Zona Integritas

BOLMUT, manadozone.com — Bupati 2 periode di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh, meyakini, Kejaksaan Negeri yang ada di Boroko, itu dapat mewujudkan predikat zona integritas.

Hal itu dikatakan Bupati Depri Pontoh, rabu (23/01/19) saat menghadiri pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wulayah Bebas Korupsi dilingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Boroko.

Dalam sambutanya, Bupati Bolmut, yang dikenal merakyat itu menyampaikan apresiasinya terhadap Kejari Bolmut, yang mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen kuat mencegah terjadinya KKN dan mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baca juga:   OPD Bolmong Mulai Verifikasi Usulan Masuk dalam Musrenbang Kecamatan

Dengan begitu, kata Papa Adit, sapaan akrab Bupati Bolmut, ini mengatakan pencanangan Zona Integritas di lingkungan Kejaksaan Negeri Bolmut merupakan satu formulasi yang tepat untuk mengembalikan dan meningkatkan wibawa dan citra Kejaksaan.

“Saya yakin dan percaya Kejaksaan Negeri Bolmut dapat mewujudkan predikat Zona Integritas di wilayahnya, dengan komitmen kuat dari seluruh jajaran dalam menjalankan visi Kejaksaan,” kata Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh.

Sebelumnya, Kajari Bolmut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencanangan ini merupakan wujud dukungan terhadap program reformasi birokrasi melalui kegiatan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Baca juga:   Komisi X DPR RI Kunjungi UNIMA. Apa Yang Dibahas?

“Pada intinya bagaimana kita mengubah ke arah yang lebih baik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, dalam hal penegakan hukum di Kabupaten Bolmut. Rencananya juga akan dibuat pelayanan satu pintu penengakan hukum, baik kepada masyarakat maupun stakeholder supaya lebih akuntabel “. Kata, Kejari Bolmut, Moch. Riza Wisnu Wardana, SH, M.Hum

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, Kajari Boroko, Moch Riza Wisnu Warfana SH MHum, Wakil Ketua DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani, Kapolsek Urban Kaidipang, Kompol Brammy Tamalihis, perwira penghubung Kodim 1303 Bolmong, Mayor Inf Nefton Nus Kaontole, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, para Asisten Sekda serta para Pimpinan Perangkat Daerah.

Baca juga:   Zefanya dan Ribka Utusan Sulut Calon Paskibraka Tingkat Nasional

Seperti diketahui, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Bolmut, yang diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas dan perjanjian kinerja Tahun 2019 oleh seluruh Pegawai Kejaksaan, dan penandatanganan Piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardana, SH, M.Hum.

(Ptb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *