Walikota Eman Hadiri Dies Natalis Ke-41 Seminari Agustinianum Tomohon

Berita Utama, Tomohon773 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, menghadiri dies natalis ke-41 Seminari Agustinianum Tomohon yang dilaksanakan, Kamis (17/01/19).

Acara diawali dengan Perayaan Misa yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc bersama Uskup Emeritus Manado Yang Mulia Mgr Joseph Suatan MSc.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon mengatakan bahwa Seminarium Agustinianum sudah melalui perjalanan kehidupan yang panjang dan saat ini boleh menapaki usia yang ke-41.

Sebagai lembaga pendidikan yang mendidik calon-calon Pastor yang Seminarisnya berasal dari berbagai latar belakang, serta adat budaya yang berbeda, pasti sudah mengalami suka duka dan pengalaman hidup yang luar biasa.

“Oleh sebab itu, dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak seluruh civitas akademika bersama-sama dengan seluruh orangtua Seminaris dan kita semua yang hadir untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari tema Dies Natalis ini yakni Ukuran Cinta adalah Mencintai Tanpa Ukuran, serta mendoakan para Frater yang sedang berjuang meniti panggilan hidupnya. Bagi Rektor dan para Dosen agar diberikan kesehatan yang prima serta kebijaksaan yang paripurna sehingga dapat membimbing para seminaris menuju cita-cita suci mereka,” tutur Eman.

Sementara itu, Uskup Manado memuji Kota Tomohon karena di dalamnya terdapat 2 Seminari Menengah.

“Kota Tomohon merupakan Kota yang luar biasa dari segi Pendidikan, Toleransi dan Keamanan sangat baik. Semua hal tersebut tidak lepas dari peran Pemerintah yang tentu saja sangat memperhatikan hal-hal tersebut. Terima kasih untuk semua yang berperan dalam perjalanan Seminari ini, terlebih kusus untuk Pemerintah Kota Tomohon,” ucap Uskup Manado.

Kegiatan ini dihadiri Kabag Humas & Protokol John ES Kapoh SS MSi, Rektor Seminarium Agustinianum yang juga adalah Vicarius Episcopalis Tomohon Pastor Berthy Imbar Pr, para Pastor, Frater, Bruder, Suster, Seminaris serta para Orang Tua Seminaris. (JP)