by

Terima Piala Adipura ditahun 2019, Walikota Kotamobagu Himbau Warga Kurangi Sampah Plastik

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Kota Kotamobagu kembali raih Piala Adipura yang ke-5 oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Lingkungan Hidup, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI M Yusuf Kalla dan diterima Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Dalam sambutan, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, dilapangan ‘Boki Hotinimbang’, kamis (17/01/19) pagi, menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

“Kepada seluruh masyarakat Kotamobagu, untuk mulai mengurangi penggunaan Kantong plastik sekali pakai, termasuk sampah plastik lainnya, baik itu yang berasal dari kemasan makanan, minuman, kantong belanja, maupun pembungkus barang lainnya, yang berbahan dasar plastik,” kata Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Baca juga:   Dipimpin Presiden Jokowi, Walikota Senduk dan Wawali Lumentut Ikuti Upacara Detik Detik Proklamasi HUT RI ke-76 Via Virtual

Lanjut Walikota Tatong Bara, kedepan nanti, indikator, serta komponen penilaian terhadap Kabupaten / Kota penerima penghargaan Adipura, tidak saja hanya sekedar Bersih dan Asri, akan tetapi, yang juga akan menjadi Indikator serta Komponen penilaian Adipura, adalah, bagaimana upaya dari Pemerintah Daerah serta tentunya dukungan seluruh masyarakat, dalam hal pengelolaan sampah, termasuk sampah plastik.

Untuk itu, Tatong Bara, berharap prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan, dan bukanlah akhir dari mewujudkan Kotamobagu yang beraih dan sehat.

”Piala Adipura yang telah berhasil kita raih ini, bukanlah akhir dari upaya kita dalam mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota yang Bersih dan Sehat. namun, yang paling penting, serta paling utama, yang harus kita lakukan adalah bagaimana agar kontinuitas kebersihan lingkungan di kotamobagu, dapat terus terjaga, karena yang nantinya akan merasakan manfaat dari lingkungan yang bersih dan sehat, adalah kita sendiri, seluruh masyarakat yang ada di kota kotamobagu,” Himbau Walikota.

Baca juga:   Karouw Wakili Walikota Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-7 Jemaat GMIM Markus Kinilow

Nampak hadir pada kesempatan itu, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah, Adnan Massinae, para Pimpinan OPD ASN dan pegawai serta staf lingkup Pemkot Kotamobagu, para camat, lurah dan sangadi, serta para pekerja kebersihan.

(Zul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed