Pemkab Minahasa “Usir” Pedagang di Pasar Tondano

Manadozone || Tondano-Guna menata Pasar Tondano agar lebih teratur, Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring,MSi ( ROR ) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, menginstruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ), Dinas Perhubungan, Dinas Pasar serta Camat dan Lurah, untuk melakukan penertiban di pasar Tondano

Tampak dalam penertiban pasar pada Rabu ( 9/01/2019 ) tersebut, Kasat Pol. PP Meidy Rengkuan SH. MAP, Camat Tondano Barat Maya Kainde, Kasie Penataan dan Pengelolaan Pasar, Jeffry Angouw, SE, Lurah Renegetan Johny S. Senewe.

Kasat Pol. PP Meidy Rengkuan SH. MAP, ketika ditemui di lokasi Pasar mengatakan, penertiban untuk tahap awal dikalukan di jalur utama dari terminal arah ke Polsek yang di tertibkan adalah pedagang yang menggunakan sebagian badan jalan.

Baca juga:   Percasi Minahasa Gelar Kejuaraan Catur Kategori SD, SMP, SMA dan Senior

” Pedagang yang menggunakan trotoar, di atas got dan membuat sampiran itu yang di tertibkan untuk memperlancar arus lalulintas dan paling pokok memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan pembeli di pasar Tondano, karena sesuai visi misi pemerintahan Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Lanjutnya, tahap berikut di bagian dalam pasar, yang akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja, ada Dinas Perhubungan dan juga pemerintah Kecamatan dan Kelurahan, ” pungkasnya.

Disamping itu Kasie Penataan dan Pengelolaan Pasar, Jeffry Angouw, SE yang turut hadir mengatakan, hal ini di lakukan karna sudah mengganggu arus lalu lintas di jalan karena sebenarnya setelah lewat Natal dan tahun baru pedagang harus kembali berjualan pada tempat yang telah ditentukan,” kata Angkow

Baca juga:   Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Pembicaraan Tingkat I Pembahasan Ranperda APBD Minahasa 2023

Ditambahkannya setelah di luar pasar program selanjutnya di dalam pasar, karena bangunan baru yang hampir selesai maka akan dilakukan penataan dan akan di atur sesuai peruntukan, seperti lahan parkir bukan tempat jualan, jalan bukan tempat jualan, ” pungkasnya.

Sementara itu Lurah Renegetan Johny S. Senewe yang turut hadir di Lokasi pasar Tondano mengapresiasi penertiban pasar yang di lakukan oleh Sat Pol PP dan pihak terkait.

” Saya sangat setuju dengan penertiban ini, Torang mau Minahasa maju, kedepannya bisa tercipta pasar yang memang bermutu, supaya pasar bisa terlihat cantik dan tertata,” pungkasnya.

ToarSaraun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *