by

Pemkab Minahasa Canangkan HUT Kota Tondano

Manadozone || Tondano-Panitia Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tondano, mulai melakukan rapat bersama untuk merumuskan hari lahirnya Ibukota Kabupaten Minahasa, Selasa (08/01) siang, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Minahas, juga selaku Ketua Umum Panitia HUT Kota Tondano, Dr Denny Mangala MSi mengatakan, rapat ini bertujuan agar supaya referensi sejarah lahirnya kota Tondano lebih bisa jelas lagi.

“Kita bersyukur karena dapat terkumpul ditempat ini untuk membahas dan menentukan Hari Jadi Kota Tondano. Kita harus mempunyai referensi-referensi yang jelas untuk menetapkan kapan tepatnya lahir Kota Tondano, dan harus ada kesepakatan dari Tokoh-tokoh agama dan Tokoh-tokoh masyarakat,” kata Mangala sembari menyinggung sedikit tentang referensi-referensi yang bisa dijadikan acuan.

Baca juga:   Susun RPJMD Tahun 2018-2023, Pemkab Minahasa Gelar Musrenbang Teknokratik

“Rencananya tahun ini kita akan merayakan hari ulang tahun Kota Tondano yang pertama kali, kemudian akan dicanangkan Kota Tondano sebagai Kota Perjuangan,” pungkasnya.

Rapat ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan sejumlah pembahasan mengenai sejarah lahirnya Kota Tondano.

Turut hadir dalam rapat, Anggota DPRD Sulawesi Utara Fanny Legoh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulut Drs Royke Mewoh DEA, Mantan Wakil Bupati Minahasa Kolonel Rull Kuron, Mantan Rektor Unima Prof Dr H S Sinolungan SH MH, Camat se-Tondano Raya, Tokoh-tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta Panitia Pelaksana.

ToarSaraun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed