Wonderful Christmas 2018, Panti Asuhan dan Anak Yatim Piatu se-Minahasa Dapat Hadia dari ROR

Berita Utama, Minahasa1102 Dilihat

Manadozone || Tondano-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menggelar “Wonderful Christmas 2018”, dirangkaikan dengan ibadah perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (ROR-RD), bersama para Anak Yatim Piatu dari berbagai Panti Asuhan di Kabupaten Minahasa, Senin (17/12) sore, bertempat di Balai Pertemuan Umun Tondano.

Acara yang juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Desiree Magdalena Roring, putri ketiga Bupati ROR dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny C M Roring-Lumanauw SIP ini, menjadi ajang ROR-RD berbagi kasih dengan para anak Yatim Piatu yang ada di Kabupaten Minahasa tersebut.

Bupati ROR dalam sambutannya mengatakan, berbagi kasih dengan para Anak Yatim Piatu yang ada di Minahasa ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Minahasa, yang bekerjasama dengan Bank BRI serta Bank SulutGo, Bank BNI dan Kentucky Fried Chiken Tondano. Sebab menurutnya, makna Natal bukan hanya dikumandangkan saja, tapi benar-benar dapat dirasakan oleh sesama.

Baca juga:   Kerja Keras, Pemda Bolmong Raih Opini WTP dari BPK RI

“Harapan kami kedepannya agar kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan, yang nantinya akan dilaksanakan di Panti-panti Asuhan yang ada di Minahasa. Bersama dengan Pemkab Minahasa kedepannya kita akan mempersiapkan yang terbaik, apa yang di butuhkan Panti Asuhan kedepannya, dan akan disiapkan bantuan untuk Anak anak Yatim Piatu,” kata Bupati ROR yang kala itu tampak begitu bersuka cita bersama Ny Roring-Lumanauw yang juga hadir, karena anak mereka Desiree Magdalena boleh juga merayakan HUT dan berbagi kasih bersama Anak-anak Panti Asuhan di Minahasa.

“Kami bersyukur juga karena pada hari ini anak kami Desiree Magdalena Roring boleh berhari ulang tahun, sehingga hari ini boleh terjadi yang merupakan usulan dari anak kami untuk merayakan hari ulang tahun bersama-sama dengan anak-anak yatim. Kami juga bersyukur karena anak kami banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan aktif dalam pelayanan gereja. Kiranya Sukacita Natal boleh kita rasakan hari ini bersama-sama,” tukasnya sembari menyampaikan selamat menyambut Natal 25 Desember 2018 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019.

Baca juga:   Terkait Kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Bareskrim Polri Periksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim Hingga 18 Anggota Polri

Pada Acara ini Bupati ROR menyerahkan bantuan kepada 14 Panti Asuhan yang ada di Minahasa, berupa uang tunai, beras dan mie instant. Para penerima bantuan ini yakni, Panti Asuhan Mamre Rp39 Juta, Maupusan Rp20 Juta, Cinta Kasih Rp30 Juta, Etty Rp35 Juta, Dorkas Rp51 Juta, Yakobus Peduli Rp18 Juta, Febe 23 Juta, Kasih 23 Juta, Rumah Imam Anak-anak Rp29 Juta, Wisma Anugerah Rp20 Juta, Yapi20 Juta, serta khusus Panti Kasih Sayang juga mendapat bantuan natura, dan bantuan Beras masing-masing Panti Asuhan sebesar 50 Kilogram.

Baca juga:   Bupati Bolmong Hadiri Pelantikan Pengurus HMI BMR

Turut mengisi acar dan mensykseskan kegiatan “Wonderful Christmas 2018” ini, Keluarga Roring, Meily Pungus, Serensia Wolayan, Natasha Oley, MRC (Minahasa Regency Choir), VG Panti Kabar Baik Tondano, Tarian Oh Holy Nigth dari Panti Asuhan Cinta Kasih Remboken, Band Rico Heavenly and Friends
-Santa Claus Dinas DamKar, Blocking Model Terry Solangs, BT Production Event Organizer bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa, Diakonia dari Dinas Sosial, Desiree Roring putri Bupati Minahasa, Bank SulutGo, BRI, BNI, KFC, Pelawak Cipan dan Mc Ojong feat Joya, Christmas Dance Rumah Iman Anak-anak, RIA, Biola, Piano dan semua anak Rumah Iman Anak-anak, RIA Panti Asuhan Rerewokan Tondano.

Sementara, Khadim dalam ibadah ini Pdt Dr Gheovani Rorora, dan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Forkopimda Minahasa, serta jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

 

ToarSaraun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *