Kunjungan Bupati Tetty di Sambut Hangat Warga Manokwari

Manadozone || Manokwari – Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE mengunjung pulau Masinam di Kabupaten Manokwari, rabu (05/12/2018). Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Selatan itu disambut Hangat oleh warga setempat.

Selain pemandangan alamnya keistimewaan pulau yang berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat kota Manokwari ini berdiri kokoh sebuah salib menyambut siapa saja yang datang.

Bupati Tetty mengatakan Pulau mansinam adalah saksi sejarah dimana sebuah peradaban baru dimulai di pulau ini, Manokwari, dan pada akhirnya menyebar hingga ke seluruh daratan Papua. “Secara sederhana dapat dikatakan bahwa Papua tidak akan mengenal modernisasi bila para misionaris tidak menginjakkan kaki di Pulau Mansinam.” Ucap Tetty

Baca juga:   Walikota Tomohon Jimmy Eman dan Paslon Jilly-Virgie Mangkir Sidang Gugatan Perdana di PN Tondano

Lanjutnya pada tanggal 5 Februari 1855, dua orang misionaris asal Jerman yang bernama Carl Wilhelm Ottouw dan Johann Gottlob Geissler menginjakkan kaki di wilayah Papua untuk pertama kalinya.

Sebagai misionaris, tugas utama mereka adalah memberitakan kabar baik yang tertulis di dalam Injil.Bupati juga menututurkan banyak peninggalan bersejarah terkait keberadaan Ottouw-Geissler yang dapat ditemui di Pulau Mansinam.

(Jamal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *