Walikota Eman Hadiri Indonesian Festival di Jones Plaza USA

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menghadiri acara Indonesian Festival yang digelar pada (1 dan 2 desember 2018) di Jones Plasa dan di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston Texas Amerika Serikat.

Kepala Perwakilan RI Konsul Jenderal Dr Nana Yuliana menjelaskan Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan Indonesia, baik dari segi potensi ekonomi dengan produk-produk unggulan, seni budaya, kuliner maupun pariwisata.
Festival ini dikemas dalam bentuk bazaar produk-produk Indonesia, kuliner Nusantara, peragaan busana dan promisi pariwisata serta diramaikan dengan pertunjukan tari dan musik tradisional nusantara untuk diperkenalkan kepada warga Texas khususnya Greater Houston. Festival tahunan ini diselenggarakan secara rutin sejak tahun 2015 dan dihadiri sekitar 2500 – 3000 pengunjung setiap tahunnya.

Baca juga:   Lapor SPT Pribadi Tepat Waktu, ROR-RD Jadi Contoh Bagi ASN Dilingkup Pemkab Minahasa

Untuk diketahui Indonesian Festival 2018 diselenggarakan oleh KJRI Houston bekerjasama dengan Indonesian-American Chamber of Commerce Southeastern Central USA (IACC-SCU).

Walikota JFE kesempatan itu mempromosikan berbagai potensi di Kota Tomohon didalamnya seni dan budaya, berbagai produk unggulan, dan kepariwisataan di Kota Tomohon, didalamnya Tomohon International Flower Festival (TIFF).
“Melalui kegiatan ini kami berharap Kota Tomohon akan lebih dikenal, apalagai Houston sebagai Kota terbesar ke empat di Amerika Serikat yang merupakan rumah bagi ribuan perusahan kelas dunia dan tentunya akan berpotensi sebagai salah satu pintu bagi promosi Kota Tomohon untuk dunia”, ujar Eman.

Baca juga:   Wali Kota Eman Meninjau Kesiapan Launching Pelayanan Publik

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH bersama Sekretaris DPRD Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP. (RH/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *