Petani Kopra Minsel Demo di Depan PT Cargill Tuntut Kenaikan Harga Kopra

Manadozone || Amurang – Ratusan Petani Kopra Minahasa Selatan lakukan demo untuk perjuangkan harga Kopra yang saat ini turun bertempat di depan PT Cargill Amurang pada hari Rabu, 21/11/18.

Dalam orasi yang di lakukan petani kopra minahasa selatan, menuntut agar harga kopra di naikan untuk kesejahteraan petani kopra minahasa selatan. Robby Sangkoy selaku penanggungjawab dalam orasinya mengatakan untuk menunjang kesejahteraan petani harga kopra harus di naikan dan prioritaskan kopra daerah minahasa selatan.

” harga kopra harus di naikan untuk kesejahteraan petani dan prioritaskan kopra daerah minahasa selatan. Kita tahu bersama bahwa kopra dari luar minahasa seatan banyak yang masuk ke pt cargill dan kami yakin itu salah satu yang mempengaruhi harga kopra saat ini dan juga untuk pekerja yang ada di pt cargill prioritaskan pekerja dari daerah minahasa selatan ” tegas sangkoy

Baca juga:   Tim Manguni 1 Resmob Polda Sulut Berhasil Ringkus 3 Pelaku Pemalsuan Dokumen

Manajemen pt cargill Ibu Imelda langsung merespon dengan turun langsung ke tengah kumpulan pendemo dan menjawab langsung tuntutan pendemo dengan menjelaska bahwa mengenai harga tidak di atur oleh pihak PT. Cargill itu di atur oleh pasaran minyak dunia. ” Bukan kami yang mengatur harga yang ada kami hanya mengikuti mekanisme pasaran minyak dunia, dan saya akan bawah apa yang menjadi tuntutan dari petani ke pimpinan saya, saya disini hanya mengawasi produksi dan pekerjaan di tempat ini” ucap Imelda

Para petani sendiri menuntut kurang dari satu minggu kedepan harga kopra sudah bisa naik, jika tidak akan ada masa yang lebih besar dari ini.

Baca juga:   Secara Resmi, TIFF 2017 Melalui Launching dan Press Conference di Jakarta

Aksi ini dijaga oleh puluhan personil kepolisian Polres Minahasa Selatan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. Kapolres saat di wawancara memberi apresiasi kepada para pendemo yang tertip. Demo berjalan lancar dan aman, para pendemo membubarkan diri dengan tertip.

(Jamal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *