by

Dr. Erwin Schouten Himbau Segera Imunisasi Campak dan Rubella

Manadozone || Amurang – Imunisasi Campak dan Rubella sangat penting bagi anak-anak dibawah usia 15 tahun kebawah, mengingat usia 15 tahun kebawah sangat rentan dengan penyakit, mengantisipasi hal tersebut kita tahu bersama pemerintah gencar melakukan faksin Imunisasi Campak dan Rubella ke seluruh sekolah SD dan SMP yang ada di Minahasa Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Selatan Dr. Erwin Schouten saat ditemui media ini disela-sela kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) jumat, 09/11/18 menghimbau bagi warga Minsel yang anaknya belum di Imunisasi Campak dan Rubella,agar segera ke Puskesmas untuk mendapatkan Imunisasi Campak dan Rubella.

Baca juga:   DPRD Tomohon Terima Kunker DPRD Minahasa Terkait LKPJ Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah

” Memang target kita itu 96% tapi sampai saat ini dilihat dari data yang ada kita telah mencapai 97%,yang artinya target telah terpenuhi bahkan lebih. Namun apabila ada warga yang anaknya belum mendapatkan Imunisasi Campak dan Rubella,saya menghimbau untuk segera ke Puskemas untuk melapor agar supaya boleh mendapatkan Imunisasi Campak dan Rubella,” imbau Schouten.

Schouten juga menambahkan dengan tegas bahwa, pentingnya Imunisasi Campak dan Rubella.Hal ini dikarenakan untuk menghindari penyakit-penyakit yang rentan menyerang anak-anak dibawah usia 15 tahun sampai kepada balita.

Baca juga:   Kejari Tomohon Raih Peringkat Ke-2 Tingkat Kejagung RI Lomba Inovasi Pelayanan Publik

” Jadi sekali lagi saya menghimbau bagi orangtua untuk segera melapor, karena disamping gratis, program ini bertujuan untuk kesehatan anak-anak kita. Karena apabila program ini telah usai, biaya yang dikeluarkan untuk sekali suntik berkisar Rp. 700.000.Kiranya ini boleh menjadi perhatian kita semua,”Tutup Schouten.

(Jamal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed