Rancangan KUA-PPAS APBD 2019 Diajukan ke DPRD Minahasa

Manadozone || Tondano – Bupati Royke O Roring (ROR) ajukan draf rancangan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 ke DPRD Kabupaten Minahasa, Rabu (07/11)

 

Dalam sambutannya ROR mengatakan dalam draf itu berbagai rencana program yang akan dilaksanakan Pemkab Minahasa di tahun 2019 mendatang. Dimana pembangunanya akan dilakukan dalam lima skala prioritas.
Tujuannya adalah untuk tata kelolah pemerintahan yang baik serta meningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata. Tentunya akan melibatkan pula paritisipasi masyarakat.

Baca juga:   Walikota Eman : Penempatan Ruangan Kantor Baru Sesuai PERPRES No.81 Tahun2010
Namun semuanya sejalan dengan program pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten sendiri, tetapi sesuai aturan berlaku.
Dan tentu berdasarkan pada prinsip Kinerja, efektif, efisien dan transparansi. Serta memperhatikan asas keadilan, kepatuhan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat.

“Arah kebijakan daerah mendasar pada permasalahan yang ada seperti pendidikan dasar, akses kesehatan, ekonomi, ketahanan pangan dan lainnya,” jelas ROR dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD James Rawung SH.
Ikut hadir dalam paripurna itu Wakil Bupati Robby Dondokambey, Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng bersama jajaran Pemkab serta unsur Forkompinda.(Toar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *